Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto memberikan hadiah sepeda motor kepada anggota TNI-Polri yang menggagalkan peredaran 6,5 kilogram narkoba jenis ganja di Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

"Saya, Rudy Susmanto, yang teman-teman tahu saya berangkat dari anak babinsa. Hari ini (sebagai Ketua DPRD) menunjukkan bahwa Pemkab Bogor sangat mendukung perang terhadap narkoba," ujarnya usai menyerahkan dua unit sepeda motor di Mapolres, Cibinong, Bogor, Selasa.

Selain sebagai bentuk terima kasih dan apresiasi kepada babinsa dan bhabinkamtibmas yang dengan sigap menggagalkan peredaran narkoba di wilayah mereka, kata dia, pemberian hadiah tersebut merupakan wujud dukungan dirinya memerangi peredaran narkoba di Kabupaten Bogor.

Rudy menyebutkan hadiah yang diberikan nilainya tidak seberapa. Namun, ia berharap apresiasi tersebut dapat merangsang semangat para petugas di lapangan dan menunjukkan bentuk konkret bahwa ada sinergi yang baik antara TNI-Polri dan dukungan Pemerintah Kabupaten Bogor.

Ia menilai sinergi TNI-Polri di bawah kepemimpinan Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin dan Dandin 0621 Kabupaten Bogor Letkol Kav Gan gan Rusgandara, sudah berjalan sangat baik. Dia berharap TNI-Polri terus beriringan dalam melaksanakan tugas bangsa, terutama dalam perang melawan narkoba.

"Keberhasilan TNI adalah keberhasilan Polri, keberhasilan Polri adalah keberhasilan TNI, jadi sinergi yang terbangun antara TNI-Polri di Kabupaten Bogor  menunjukkan sinergi yang terbangun cukup baik dalam memerangi ancaman bahaya narkoba," ungkap dia.

Ia menekankan pengaruh penyalahgunaan narkoba di kalangan pemuda akan berdampak rusaknya generasi bangsa. Padahal, masa depan bangsa sangat bergantung pada generasi muda yang sedang membangun dirinya hari ini.

Karena itu, kata Rudy, tidak boleh ada ruang sedikit pun bagi para pengedar narkoba melakukan aksinya di "Bumi Tegar Beriman" maupun di wilayah lainnya.

"Investasi terbaik adalah investasi sumber daya manusia karena itu kita harus menjaga anak-anak muda dari pengaruh bahaya narkoba di Kabupaten Bogor," papar Rudy.

Sementara, Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin di tempat yang sama memberikan penghargaan kepada anggota kepolisian dan TNI yang bertugas melebihi dari tugas pokoknya.

"Ada 37 personel yang kami berikan penghargaan dari berbagai bidang, dari reskrim, siwas, dan seksi hukum, semuanya karena sudah menjalankan tugas melebihi dari tugas pokoknya," kata Iman.

Sebelumnya, anggota TNI-Polri berhasil menggagalkan peredaran enam paket ganja seberat 6,5 kilogram yang dikirim menggunakan jasa ekspedisi di wilayah Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Kamis (16/3).

"Berawal dari kolaborasi babinsa dan bhabinkamtibmas memperoleh informasi dari masyarakat," kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin saat pengungkapan kasus narkoba di Mapolres Bogor, Jumat (17/3).

Pewarta: ANTARA

Editor : M Fikri Setiawan


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023