Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, menyiapkan kegiatan bazar murah yang akan digelar di 11 titik selama bulan suci Ramadhan.

"Bazar murah pada bulan Ramadhan ini adalah bagian dari skema pemkab agar kebutuhan masyarakat tetap terjaga," kata Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, di Purwakarta, Senin.

Ia juga menyebutkan kalau bazar murah Ramadhan merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Purwakarta dalam mengatasi tingginya harga kebutuhan pokok dan terbatasnya pasokan.

"Kita siapkan kegiatan bazar Ramadhan di setiap kecamatan, sasarannya diprioritaskan untuk keluarga yang kurang mampu," kata dia.

Baca juga: Erick Thohir tinjau pasar murah dan bazar UMKM di Purwakarta

Menurut dia, kegiatan bazar murah Ramadhan di daerahnya akan mulai digelar pada 21 Maret hingga 19 April 2023, saat menjelang lebaran.

Untuk jadwal bazar murah Ramadhan tersebut di antaranya, pada 21 Maret 2023 digelar di Bale Indung Rahayu, Kecamatan Purwakarta, 27 Maret 2023 di Kantor Litbang Keramik Plered, Kecamatan Plered, dan pada 29 Maret 2023 digelar di Lapangan Desa Sukamaju, Kecamatan Sukatani.

Selanjutnya pada 30 Maret 2023 digelar di halaman Kantor Kecamatan Pasawahan, 3 April 2023 di halaman Kantor Kecamatan Jatiluhur, dan pada 5 April 2023 di halaman Giri Tirta Taringgul Wanayasa, Kecamatan Wanayasa.

Baca juga: Pemkab Purwakarta sediakan 7.000 liter minyak goreng Rp18.000 per liter

Kemudian bazar murah Ramadhan juga akan digelar pada 10 April 2023 di lapangan Desa Cileunca Kecamatan Bojong, lalu pada 12 April 2023 di halaman kantor Kecamatan Maniis.

Selain itu, kegiatan tersebut juga akan digelar pada 13 April 2023 di Kampung Citrasari Desa Ciwareng, Kecamatan Babakancikao, 17 April 2023 di halaman kantor Kecamatan Cibatu, serta pada 19 April 2023 digelar di Bale Indung Rahayu, Kecamatan Purwakarta.

Baca juga: Pemkab Purwakarta siap gelar bazar murah di 13 kecamatan selama Ramadhan

Bupati menyampaikan, di bazar murah Ramadhan akan disediakan daging sapi segar dan beku, ayam potong, sayuran, beras, minyak sayur dan gula pasir,

"Berbagai jenis kebutuhan pokok disiapkan pada kegiatan bazar murah Ramadhan itu, dan tentu harganya jauh lebih murah," kata dia. (KR-MAK)

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023