Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin harus terhenti pada babak perempat final All England 2023 karena tak bisa menjaga fokus permainan saat menghadapi Liang Wei Keng/Wang Chang.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Jumat, pasangan berjuluk The Babies itu kalah setelah berjuang dalam rubber game 21-13, 19-21, 18-21 menghadapi pasangan asal China.

The Babies hanya butuh 14 menit untuk menuntaskan gim pertama dengan keunggulan 21-13. Namun sebelum berada di atas angin, duo Indonesia lebih dulu mengalami tekanan pada awal pertandingan.

Baca juga: Apri/Fadia harus angkat koper lebih awal pada laga All England perdananya

Pada awal gim, baik Leo/Daniel dan Liang/Wang sama-sama beradaptasi dengan kondisi lapangan. Kedua pasangan berupaya mencari pola terbaik agar bisa menguasai kontrol permainan.

Sayangnya Leo/Daniel kalah cepat pada fase tersebut, sehingga langsung ditekan oleh duo China yang segera mencetak poin lebih dulu yaitu 1-5, 2-9, dan 4-10.

Namun begitu Leo/Daniel menemukan pola terbaik, mereka langsung memberikan perlawanan keras kepada Liang/Wang yang cenderung bertahan dan mengulur reli.

Alhasil Leo/Daniel membubuhkan lima poin beruntun dan mempersempit jarak menjadi 9-10. Tak berhenti di situ, Leo/Daniel kembali mencetak poin beruntun sebanyak enam kali menjadi berbalik unggul 15-11.

Baca juga: Ginting satu-satunya tunggal putra Indonesia yang tersisa ke perempat final All England

Kala Leo/Daniel semakin mantap dengan pola menyerang, Liang/Wang justru kehilangan kendali permainan dan banyak mati sendiri. Terhitung mereka melakukan empat kali kesalahan beruntun yang justru menguntungkan Leo/Daniel.

Leo/Daniel berpotensi memenangkan pertandingan dengan dua gim langsung. Kerja keras mereka untuk mengejar ketertinggalan pada gim kedua sayangnya tak berakhir positif.

Setelah tertinggal 1-6 hingga 7-12, Leo/Daniel sanggup memperpendek jaraknya dengan Liang/Wang hingga terjadi kejar mengejar poin. Bahkan mereka bisa menambah dua poin beruntun untuk mengejar Liang/Wang yang lebih dulu mencapai gim poin saat skor 17-20.

Namun keberuntungan belum berpihak pada wakil Indonesia. Meski sudah menampilkan aksi pertahanan yang memukau, namun kok pengembalian mereka justru keluar garis dan menciptakan poin penutup bagi wakil China.

Baca juga: Jonatan alami hasil tak mengenakan akibat kalah pada babak awal All England 2023

Pada gim ketiga, permainan Leo/Daniel tidak sekonsisten pada dua gim sebelumnya. Meski terus mengejar, namun Leo kerap melakukan kesalahan pukulan.

Kondisi tersebut justru membuat Liang/Wang lebih bersemangat karena keunggulan mereka terus terjaga akibat kesalahan Leo/Daniel. Semakin mendekati akhir pertandingan, pola permainan Leo/Daniel masih tak terkoreksi.

Hasilnya pun harus mengecewakan, karena Leo/Daniel kalah dengan skor tipis 18-21 dari Liang/Wang.

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023