Lembaga sosial kemanusiaan Sekolah Relawan memberangkatkan tim Ekspedisi Kejar Berkah Ramadhan untuk membantu penyediaan fasilitas masjid dan mushala di daerah pelosok dan marjinal di wilayah Provinsi Jawa Barat.

"Para relawan akan menyusuri daerah marjinal dan pelosok Jawa Barat untuk aksi penyediaan fasilitas masjid-mushala yang membutuhkan," kata Kepala Pengembangan Relawan 
Sekolah Relawan Ahmad M Syarif di Kota Depok, Jumat.

Relawan Ekspedisi Kejar Berkah Ramadhan akan melakukan perjalanan untuk menjangkau 30 lokasi di 15 daerah di Jawa Barat selama 30 hari.

Dengan kolaborasi antara relawan, komunitas, dan dermawan, Ahmad mengatakan, targetnya 
bantuan 3.000 meter karpet, 1.000 lampu, serta keran air dan bantuan lain bisa disalurkan ke masjid dan mushala yang membutuhkan.

Selain menjalankan 
Ekspedisi Kejar Berkah, Sekolah Relawan melaksanakan program bantuan lain yang ditargetkan bisa menjangkau 106.000 penerima manfaat di 38 kota/kabupaten di seluruh Indonesia selama Ramadhan 2023.

Program Ramadhan yang dijalankan antara lain pembagian makanan untuk buka puasa dan sahur setiap hari, pembagian bantuan sembako dan mukena bagi warga lanjut usia duafa, serta Belanja Bareng Yatim Dhuafa.

Ahmad menyampaikan bahwa sasaran program Ramadhan meliputi santri, anak yatim piatu dan duafa, warga lansia duafa, keluarga duafa, serta tempat-tempat ibadah.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023