Dokter Spesialis Gizi Metta Satyani Sp.GK menyatakan Pebalap Remaja Pandu Padmogani dalam kondisi prima dan siap berlaga di Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM) Junior Grand Prix ETC (European Talent Cup) 2023 di Spanyol dan Portugal.

"Saat ini Pandu dalam kondisi prima, selain itu, kondisi fisik Pandu siap untuk berlaga di ajang Internasional FIM JuniorGP ETC 2023 di Spanyol dan Portugal," kata dokter Metta Saat ditemui di Siloam Hospitals Agora, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Kamis.

Menurutnya disiplin dan giat latihan, serta dengan menjaga pola asupan, membuat Pandu Padmogani mencapai kodisi optimal siap bertanding. 

"Baik sekali massa otot juga mencukupi Kemudian untuk persentase lemak tubuh juga sudah ideal gitu ya. untuk secara populasi umum di remaja di usia 16 tahun sekali juga ok, body usia tumbuh usia metabolisme juga sangat bagus, namun terkait dengan itu tadi keperluan power to weight ratio itu yang perlu kita capai namun diluar itu semua kondisinya sangat sekali," ujarnya. 

Diungkapkan dokter Metta juga sebelum berangkat, dirinya juga mempersiapkan Pandu, agar benar-benar dalam kondisi ideal yang dibutuhkan, dengan program-program yang dianjurkannya, dan penyesuaian dengan motor nanti yakni Honda NSF250R berkapasitas mesin 250 cc yang akan digunakan nanti di FIM JuniorGP ETC 2023.

"Saat ini sudah cukup sudah cukup memadai, karena memang masih ada waktu juga, tentunya kita ingin mengharapkan kondisi yang paling optimal terus kita pantau, dan pastikan di waktu tersebut juga tidak menurun masa ototnya," demikian dokter Metta.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023