Teknologi EMSCULPT merupakan jenis treatment pelangsingan tubuh yang ampuh dan aman untuk membentuk otot pada bagian tubuh tertentu termasuk perut khususnya untuk ibu yang usai melahirkan. 

Treatment EMSCULPT selama 30 menit setara dengan melakukan sit-up 20.000 kali, yang dapat membakar 19 persen lemak membandel sekaligus membentuk 16 persen otot secara simultan dalam satu kali perawatan.   

Founder dari dr. Belle Aesthetic Clinic dr. Catherine Soebroto dalam keterangannya, Rabu mengatakan banyak perempuan atau para ibu khususnya, yang belum mengetahui tentang kondisi diastasis recti yang umum dialami pasca kehamilan. 

"Banyak dari mereka melakukan berbagai cara seperti melakukan diet dan rajin berolahraga, namun seringkali terjadi berat badan sudah kembali seperti semula tapi perut tetap terlihat buncit," katanya.

Melihat hal itu, kami sangat tergerak untuk membantu para ibu mendapatkan solusi mengecilkan perut setelah melahirkan dengan cara yang ampuh dan aman. Metode EMSCULPT ini menggunakan teknologi bernama High Intensity Focused Electro - Magnetic (HIFEM) yang mengandalkan frekuensi tinggi dan energi elektromangenetik yang bekerja merangsang otot berkontraksi, sehingga tercapai massa otot yang diinginkan.

Untuk saat ini treatment EMSCULPT tersedia di dr.Belle Aesthetic Clinic cabang Pluit namun dalam waktu dekat akan segera hadir di 2 cabang lainnya Sudirman Park dan Gading Serpong.

Selama hamil, tubuh para ibu akan mengalami berbagai perubahan, salah satunya yang paling terlihat jelas adalah perut yang membesar. Setelah melahirkan, salah satu hal yang paling diinginkan para ibu adalah memiliki perut rata kembali. Namun sayangnya, ada beberapa kondisi yang membuat hal tersebut sulit terjadi yang disebabkan otot perut tak dapat kembali seperti semula, sehingga perut tampak besar maupun kendur.

Diastasis recti atau diastasis rectus abdominis (DRA) adalah istilah anatomi yang menggambarkan jarak abnormal yang memisahkan dua otot rektus dari otot dinding perut
Kondisi ini disebut dengan diastasis recti atau diastasis rekti yang cukup umum dialami para perempuan pasca melahirkan.  

Kebanyakan ibu berasumsi bahwa dengan banyak sit-up serta pola makan yang sehat merupakan satu-satunya solusi mengecilkan perut setelah melahirkan untuk kembali normal. Namun faktanya banyak di antara mereka yang berhasil menurunkan berat badan seperti sediakala tetapi perut tetap terlihat kendur.  

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023