Bekasi (Antara Megapolitan) - Sebanyak tujuh ruko di Jalan Sultan Agung Pondokungu, Kecamatan Medansatria, Kota Bekasi, Jawa Barat, ludes terbakar, Jumat siang.

"Kejadiannya sekira pukul 06.45 WIB dari salah satu ruko," kata saksi mata kejadian Nia (28) di Bekasi.

Menurut dia, api dengan cepat menjalar ke ruko di sebelahnya karena angin bertiup cukup kencang saat kejadian.

Menurut Nia, seluruh bangunan tersebut dihuni oleh pengusaha ekspedisi dan bengkel suku cadang.

Bangunan tersebut ludes beserta isinya akibat api yang berkobar selama lebih kurang tiga jam.

Api juga nyaris merambat ke SPBU yang letaknya bersebalahan dengan lokasi kejadian, namun dengan cepat diantaisipasi warga.

"Petugas pemadam kebakaran baru tiba di lokasi sekitar pukul 08.30 WIB. Proses pemadaman dibantu warga sekitar dan petugas Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang ada di sebelahnya," katanya.

Secara terpisah, Kasubag Humas Polresta Bekasi Kota Iptu Evi Fatna mengatakan bangunan ruko bernama Adi Grup II di Jalan Sultan Agung KM27 Nomor 99 RT07/RW06, Kelurahan Medansatria merupakan milik Adi Setyowati, warga Margahayu Bekasi Timur.

"Api berasal dari korsleting listrik di tombol stop kontak salah satu ruko dan api membesar membakar kasur yang ada di dekat stop kontak," katanya.

Api padam dengan mengerahkan dua unit pemadam kebakaran dari Pemkot Bekasi dan satu unit pemadam untuk proses pendinginan.

"Kerugiannya kerusakan bangunan dua lantai seluas 400 meter persegi. Kerugian materi belum ditaksir dan korban manusia nihil," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016