Sukabumi (Antara Megapolitan) - Bupati Sukabumi, Marwan Hamami mengatakan pembangunan venue tinju yang berada di Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat sudah 99 persen.

"Kami yakin venue tinju ini sudah bisa digunakan saat pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX," katanya di Sukabumi, Jumat.

Menurutnya, Kabupaten Sukabumi yang ditunjuk menjadi tuan rumah PON pada cabang olah raga tinju ini sudah mempersiapkan segala sesuatunya, untuk memberikan rasa nyaman dan aman bagi para atlet maupun officcial serta suporter yang akan datang dari berbagai daerah di Indonesia.

Bahkan, dirinya juga sudah sempat memeriksa ke berbagai ruangan, seperti pusat pertandingan, ruang ganti, istirahat maupun media center yang semuanya sudah siap, walaupun masih ada beberapa yang harus dibenahi.

Venue ini bisa menampung sedikitnya untuk 2 ribu orang penonton yang juga dilengkapi berbagai fasilitas. Bahkan, untuk kualitas venue ini sudah bertaraf internasional.

"Dengan ditunjuknya Kabupaten Sukabumi menjadi tuan rumah PON pada cangan olah raga tinju ini, menjadi kebanggaan tersebut. Sehingga, pengawasan pembangunan ini langsung diawasi oleh pimpinan daerah," tambahnya.

Marwan mengatakan untuk dana pembangunan ini bersumber dari APBD Provinsi Jabar. Sehingga dengan adanya venue ini, juga bisa sambil mempromosikan objek wisata yang ada di Kabupaten Sukabumi.

Untuk itu, pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat bersama-sama mensukseskan penyelenggaraan PON ini khususnya pada cabang olah raga tinju. Karena dengan terselenggaranya kegiatan tersebut berimbas positif kepada ekonomi masyarakat.

Pewarta: Aditya A Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016