Pengelola Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bekasi menyalurkan bantuan pangan dan memberikan pelayanan kesehatan cuma-cuma bagi warga yang terdampak banjir di enam wilayah kecamatan di Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat.

"Bantuan sudah kami salurkan antara lain di Kecamatan Tambun Utara, Tambun Selatan, Cikarang Utara, Setu, Cabangbungin, serta Kecamatan Muaragembong. Semoga bermanfaat dan membantu meringankan beban saudara-saudara kita," kata Kepala Bidang Pelayanan Medis dan Diagnostik RSUD Kabupaten Bekasi dr. Ida Hariyanti di Cikarang, Sabtu.

Pengelola RSUD Kabupaten Bekasi menyalurkan bantuan berupa beras, minyak goreng, mi instan, ikan olahan kemasan, gula, serta paket perlengkapan kesehatan kepada warga yang terdampak banjir.

Baca juga: Korpri Bekasi salurkan bantuan 10 unit mesin pompa air guna pemulihan banjir

"Bantuan ini untuk menjaga kesehatan warga agar terhindar dari penyakit-penyakit usai banjir seperti diare," kata Ida.

Pengelola RSUD Kabupaten Bekasi juga mengadakan pelayanan kesehatan kepada warga yang terdampak banjir dalam program promosi kesehatan rumah sakit (PKRS).

"Tidak hanya untuk masyarakat yang sakit saja, tapi kami juga mendatangi masyarakat apabila diperlukan agar terhindar dari penyakit," kata Ida.

Baca juga: Pemkab Bekasi menerima bantuan dana siap pakai BNPB

Camat Cabangbungin Asep Buchori mengapresiasi upaya pengelola RSUD Kabupaten Bekasi membantu warga yang kebanjiran.

"Saat ini banjir di wilayah kami sudah surut. Kemarin masih ada sedikit genangan di sejumlah titik, namun maksimal hanya setinggi 10 centimeter," kata dia.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023