Anak perusahaan Telkom Indonesia yaitu Telkom Property selalu berkomitmen untuk menjaga lingkungan dengan cara mengadopsi konsep go green dalam operasional bisnisnya. 

President Director Telkom Property Mohammad Firdaus dalam keterangannya, Senin mengatakan Telkom Property mewajibkan semua karyawan di seluruh regionalnya untuk tidak menggunakan minuman kemasan wadah plastik sekali pakai.

"Untuk mengurangi sampah plastik maka penggunaan botol minuman atau tumblr wajib digunakan oleh seluruh karyawan Telkom Property," katanya

Ia berharap bahwa upaya-upaya yang telah dilakukan akan memotivasi perusahaan lain untuk mengadopsi konsep go green dan berkontribusi dalam menjaga lingkungan.

Menurutnya, sebagai perusahaan berbasis tech-led, Telkom Property ingin memberikan contoh positif dalam mengadopsi kebiasaan dan teknologi ramah lingkungan.

Sebagai perusahaan berbasis tech-led, Telkom Property percaya bahwa berperan aktif dalam menjaga lingkungan adalah tanggung jawab sosial yang harus dilakukan oleh setiap individu dan perusahaan.

Konsep go green yang diadopsi oleh Telkom Property berfokus pada penghematan energi, green building dan juga pengurangan penggunaan sampah plastik. Beberapa langkah yang telah diambil oleh Telkom Property untuk mencapai tujuan. 

Telkom Property selalu memilih bahan-bahan yang ramah lingkungan dalam operasional bisnisnya. Hal ini dilakukan untuk mengurangi penggunaan bahan-bahan yang sulit diuraikan dan berdampak buruk bagi lingkungan. 

Telkom Property mengimplementasikan kebijakan penghematan energi dalam operasional bisnisnya. Salah satu contoh adalah dengan sosialisasi dan himbauan efisiensi energi baik air maupun listrik dengan pemasangan stiker hemat energi dan himbauan perubahan perilaku pengaturan temperatur AC di 25 derajat celcius. 

"Langkah ini bertujuan untuk mengurangi penggunaan energi dan menghemat biaya operasional," katanya.  

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023