Bekasi (Antara Megapolitan) - Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto menilai kepemimpinan Rahmat Effendi sebagai Wali Kota Bekasi, Jawa Barat telah berhasil memberikan kontribusi besar untuk pembangunan daerah.

"Harapan saya Pak Rahmat Effendi bisa terus memimpin Kota Bekasi dengan mengarahkan program kerja untuk berkontribusi besar pada pembangunan," katanya di Bekasi, Selasa.

Hal itu dikatakan Setya Novanto usai membuka Musyawarah Daerah (Musda) Golkar Kota Bekasi di Gedung Toton Baho Pekayon, Bekasi Selatan, Selasa (2/8) siang.

Menurut dia, program kerja Pemkot Bekasi saat ini telah berhasil menyentuh hingga ke lapisan bawah masyarakat.

"Saya lihat program kerjanya (Rahmat Effendi) telah menyetuh pada lapisan terkecil masyarakat untuk besarkan Kota Bekasi," katanya.

Setya mengatakan, sejumlah potensi alam Kota Bekasi juga dapat dikelola untuk kemajuan daerah, di antaranya gas alam maupun kawasan industri.

"Infrastruktur, gas, dan pembebasan lahan untuk pembangunan harus terus digenjot untuk kemajuan Kota Bekasi," katanya.

Menurut dia, penyerapan tenaga kerja di Kota Bekasi bisa memperkuat posisi daerah sebagai kawasan penyangga ibukota Jakarta.

"Masyarakat di kecamatan dan kelurahan harus jadi perhatian khusus, sehingga daerah bisa jadi kekuatan besar mengingat posisinya yang dekat dengan DKI," katanya.

Di lokasi yang sama, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan proses pembangunan daerahnya saat ini masih difokuskan pada pendidikan, kesehatan dan infrastruktur.

"Kami masih melanjutkan pembangunan di bidang pendidikan, kesehatan dan infrastruktur. Belum semuanya bisa digarap karena kemampuan anggaran daerah kita masih sedikit," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016