Sekretariat Bersama Kolaborasi relawan Anies Baswedan mengundang 1.000 simpatisan untuk mendukung Gubernur DKI periode 2017-2022 itu maju menjadi calon presiden (Capres) pada Pemilu 2024 mendatang. 

ANTARA menyaksikan meskipun hanya ratusan dari seribu orang yang menghadiri kegiatan jalan sehat dari Sekretariat Bersama Kolaborasi relawan Anies Baswedan di Lapangan Sempur, Kota Bogor, Minggu pagi, mereka tak gentar oleh gerimis yang tak kunjung usai di lokasi. 

Kegiatan yang dimulai pukul 7.30 WIB pun berlangsung hingga pukul 11.00 WIB. Meskipun batal dihadiri langsung Anies Baswedan, pendukung mantan Gubernur DKI itu tetap melangsungkan acara dengan semangat. 

Memakai jas hujan ataupun payung, mereka tetap antusias mengikuti instruksi panitia yang mengajaknya senam  dan jalan sehat di seputar lapangan. 
Relawan pendukung Anies Baswedan setia di depan panggung, menghadiri kegiatan jalan sehat di Lapangan Sempur, Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu (12/2/2023). (ANTARA/Linna Susanti)
Di tengah jalannya kegiatan senam, simpatisan yang datang pun berkesempatan mendapatkan sejumlah hadiah. 

Beberapa simpatisan pun meminta naik panggung untuk menyatakan dukungannya melalui puisi. Ada pula yang datang sengaja memakai pakaian khas sejumlah tokoh perjuangan seperti Bung Karno, Bung Hatta dan lain-lain.

Ketua panitia Rahmat Rangkuti saat ditemui di lokasi, usai kegiatan mengatakan bahwa dukungan terhadap Anies Baswedan mengalir dari hati nurani para simpatisan karena melihat sosok Anies yang dipercaya bisa melakukan perubahan di masa depan. 

"Pak Anies sosok yang santun dan ramah. Dan kita lihat selama memimpin Jakarta semua berjalan baik. Kalau ada kendala yang belum bisa teratasi saat menjadi Gubernur, karena memang ada yang hanya bisa diselesaikan kalau Pak Anies ada di posisi lebih atas," katanya.

Menurut Rahmat, simpatisan Anies telah mengetahui kehebatan idolanya di samping berbagai pemimpin lain yang juga baik. 

Di tengah tantangan perubahan iklim dan krisis ekonomi global, sementara potensi alam Indonesia yang kaya, kata Rahmat, sangat bisa dioptimalkan bersama pemimpin yang mampu merangkul hati masyarakat dengan santun.

"Kalau Pak Anies datang ke daerah-daerah itu, semua menerima. Kami di Bogor optimistis Anies menang 80 persen," katanya. 

Baca juga: DPD PKS Kota Bogor totalitas siap menangkan Anies Baswedan

Baca juga: Bawaslu RI: Safari politik sebelum masa kampanye kurang etis





 

Pewarta: Linna Susanti

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023