Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rudy Susmanto memastikan program Satu Miliar Satu Desa (Samisade) masuk dalam pembahasan Rancangan Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2024.

"Itu merupakan aspirasi masyarakat, tetap dilanjutkan di 2024, sehingga penyusunan RKPD hari ini, kami meminta bantuan keuangan infrastruktur desa atau Samisade, tetap menjadi prioritas untuk tetap dianggarkan," katanya usai pembahasan RKPD tahun 2024 di Cibinong, Bogor, Jumat.

Dalam penyusunan RKPD 2024 itu, legislatif dan eksekutif sepakat untuk meneruskan program-program strategis dan menyentuh masyarakat langsung yang digagas oleh Ade Yasin-Iwan Setiawan.  

Ia mengatakan penyusunan RKPD tahun ini sangat diperlukan untuk menyiapkan kerja pemerintah di tengah habisnya masa jabatan Kepala Daerah. 

RKPD 2024 merupakan RKPD paling penting bagi Pemerintah Kabupaten Bogor karena mulai tanggal 1 Januari 2024, Kabupaten Bogor akan diisi oleh Penjabat (Pj) Bupati Bogor dari Kementerian Dalam Negeri.

Penyusunan RKPD itu akan menjadi pedoman utama dalam melakukan kerja-kerja pemerintah oleh Pj Bupati Bogor mulai awal 2024 mendatang. 

Selain Samisade, bantuan keuangan untuk tenaga pendidik, sektor keagamaan dan sektor sosial lainnya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat pun tetap dianggarkan di 2024 mendatang. 

"Terkait hibah keagamaan, insentif RT RW, guru ngaji, guru SD, itu harus tetap dianggarkan, diprogramkan di tahun 2024, tetap dilanjutkan kembali," katanya.

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023