Purwakarta (Antara Megapolitan) - Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi menghadiri undangan nonton bareng film "Rudy Habibie" bersama sutradara film tersebut, Hanung Bramantyo, di salah satu bioskop di Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu.

Dedi menonton film itu dengan ditemani istrinya Anne Ratna Mustika dan beberapa staf serta Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.  

"Dari film ini tergambar bagaimana pak Habibie memiliki tekad dan kerja keras untuk memajukan industri dirgantara di Indonesia," katanya.

Meski harus mengalami pengalaman pahit dan ejekan, dalam film itu, Habibie mampu mewujudkan tekadnya dalam memajukan industri dirgantara di Indonesia.

"Ini (cerita dalam film 'Rudy Habibie') merupakan inspirasi bagi generasi muda," kata Dedi.

Menurut dia, di antara sequence atau babak yang menarik perhatian dari film berdurasi hampir dua jam itu ialah tekad kuat Habibie untuk membangun industri dirgantara.

"Beliau susah payah meyakinkan industri dirgantara di negeri sendiri. Ironisnya ini memang sering terjadi di Indonesia, ketika beda golongan walau benar akan dihabisi. Ketika sesama golongan padahal salah selalu mendapat belaan," kata bupati.

Ditanya terkait dengan kualitas film yang telah ditontonnya, ia mengaku mengapresiasi film tersebut. Apresiasi itu disampaikan langsung didepan sutradaranya.  

Diharapkan, ke depannya perfilman Indonesia bisa lebih maju dan menghasilkan karya berkualitas tinggi. Karenanya, dukungan masyarakat untuk film Indonesia juga diperlukan, salah satunya dengan menonton film-film berkualitas asal negeri sendiri.

Sementara itu, Sutradara film Rudy Habibie, Hanung Bramantyo, yang juga hadir dalam acara menonton bareng itu mengaku mengapresiasi para kepala daerah yang turut peduli perfilman nasional.

"Apresiasi penuh terutama untuk kang Dedi yang hari ini hadir dan aktif mendukung perfilman nasional. Semoga seluruh elemen bangsa bisa ikut serta memajukan perfilman nasional," kata Hanung.  

Pewarta:

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016