Pemerintah Rusia menyebut negara-negara Eropa sekutu AS  yang tergabung dalam Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) seperti berjalan di atas tali, terjadi peningkatan kecemasan di antara negara-negara anggota aliansi militer NATO.

Juru bicara Kantor Presiden Rusia Dmitry Peskov di Kremlin, Moskow, Senin mengatakan mengomentari diskusi NATO tentang pengiriman tank buatan Jerman ke Ukraina bahwa di antara anggota NATO  saling mengeluarkan pernyataan.

Polandia sudah mengancam Jerman dengan isolasi internasional dan lainnya, menunjukkan kecemasan yang meningkat di antara mereka, katanya.

Sebelumnya pada hari yang sama, Wakil Menteri Luar Negeri Polandia Arkadiusz Mularczyk mengatakan bahwa Jerman akan terisolasi di dunia internasional jika tidak menyetujui pengiriman tank Leopard ke Ukraina.

Pernyataan Amerika Serikat yang akan memasukkan Wagner Group ke dalam daftar organisasi kriminal tidak memiliki arti penting bagi Rusia atau kelompok itu sendiri, kata jubir Kremlin tersebut.

"Saya merasa pernyataan itu tidak punya arti penting bagi negara kami atau, terutama, bagi kontraktor militer swasta Wagner," kata Pesko.

Sumber: Sputnik News-OANA

Baca juga: Ini janji Prancis dan Jerman terus dukung Ukraina

Baca juga: NATO soroti dukungan militer untuk Ukraina

Pewarta: Cindy Frishanti Octavia

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023