Polresta Bogor Kota menggencarkan patroli rutin hingga ke perbatasan kota untuk menggagalkan aksi tawuran remaja yang masih seringkali terdeteksi melalui komunikasi media sosial. 

Kapollresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso di Kota Bogor, Minggu, mengungkapkan patroli rutin sangat efektif hingga pada Sabtu (21/1) malam di dua lokasi berbeda petugas berhasil menggagalkan aksi tawuran.

Patroli keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dilaksanakan melalui sinergi 3 pilar yang terdiri atas unsur Polri, TNI dan Pol PP. 

Dalam patroli ini polisi dari Tim Kujang dan Bajra dipimpin Kasat Reskrim Kompol Rizka Fadhila, Kasat Intelkam Kompol Rezky Kurniawan, Kasat Narkoba Kompol Agus Susanto dan Kasat Sabhara AKBP Otang Sulaeman.

“Kami dari Polresta Bogor Kota dan Jajaran terus kerja keras melakukan upaya pencegahan aksi tawuran. Salah satunya melalui patroli rutin setiap hari,” kata Kapolresta Bogor Kota. 

Kombes Bismo menerangkan hasil patroli Sabtu malam itu telah berhadil menggagalkan tawuran kelompok Pangkalan Street dan Cibinong Orang Pusing. 

Lokasi rencana tawuran ini berada di Jalan Raya Pemda, Pangkalan II, Kedunghalang, Bogor Utara dengan modus janjian tanding via akun media sosial. 

“Di lokasi ini diamankan empat remaja dengan barang bukti satu celurit, satu samurai dan dua sepeda motor,” katanya.

Sementara itu, kata dia,  rencana aksi tawuran yang juga digagalkan petugas akan dilakukan oleh dua kelompok pelajar sekolah di Gang Pd. Hasan, Kelurahan Tajur, Kecamatan Bogor Timur. 

Rencana aksi tawuran remaja itu dengan modus menantang melalui akun WhatsApp. 

Terhadap tindakan tersebut dilakukan pemeriksaan dan akan dilakukan penegakan hukum sesuai dengan aturan bagi pelaku yang melanggar ketentuan pidana.

“Untuk dugaan rencana tawuran dua kelompok pelajar sekolah, diamankan enam remaja dengan barang bukti dua celurit, satu stik golf dan enam motor,” kata Kombes Bismo.

Baca juga: Polresta Bogor giatkan patroli malam cegah aksi tawuran

Baca juga: 11 pelajar SMP di Sukabumi ditetapkan jadi tersangka tawuran


 

Pewarta: Linna Susanti

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023