Bio Farma menyelenggarakan uji emisi kendaraan roda empat untuk mendukung lingkungan bersih dan sehat

Direktur Utama Bio Farma Honesti Basyir melalui keterangan yang diperoleh, Sabtu, Bio Farma telah melakukan kegiatan uji emisi secara rutin sebagai tanggung jawab perseroan untuk memastikan bahwa semua emisi yang dikeluarkan sesuai dengan regulasi.

Uji emisi diselenggarakan  17-19 Januari 2023 untuk seluruh kendaraan dinas, karyawan Bio Farma dan rekanan serta pemangku kepentingan yang berkunjung ke Bio Farma.

Uji emisi di Bio Farma merupakan program tahunan,  sejak tahun 2014, bekerja sama dengan  Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bandung dan Asosiasi Bengkel Indonesia (Asbekindo).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bandung Dudy Prayudi mengatakan Bio Farma sudah membangun Gedung Parkir Bebas Emisi dan menerapkan hanya kendaraan yang sudah lulus uji emisi yang boleh parkir di gedung itu.

"Saya berharap bisa dicontoh oleh perusahaan yang lain juga agar bisa menciptakan lingkungan udara yang lebih sehat," ujarnya.

Kepala Divisi TJSL Manajemen Aset dan Umum Tjut Vina Irviyanti menyampaikan,uji emisi menjadi salah satu persyaratan ataupun regulasi atas komitmen kepedulian terhadap lingkungan yang bersih.

Setelah selesai menyelenggarakan uji emisi kendaraan roda empat, Bio Farma akan melanjutkan kegiatan uji emisi untuk kendaraan roda dua pada bulan Februari 2023.

Baca juga: PAI tekan emisi karbon

Baca juga: Ma'ruf Amin: Pemerintah tak bisa kerja sendiri untuk turunkan emisi


 

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023