Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor, Jawa Barat, siap melaksanakan seleksi wawancarat terhadap 472 orang calon anggota panitia pemungutan suara (PPS) untuk pemilihan umum (Pemilu) 2024 yang telah lolos tes tertulis berbasis komputer. 

Ketua KPU Kota Bogor Samsudin di Kota Bogor, Selasa, mengatakan pelaksanaan tes wawancara akan dilaksanakan selama tiga hari pada Rabu-Jumat (18-20/1). 

"Pengumuman calon PPS yang lolos tes tertulis ada di website, medsos KPU Kota Bogor, dan ditempel di semua kelurahan se-Kota Bogor. Besok kami masuk tahap wawancara," kata Samsudin. 

Samsudin menyampaikan, bahwa wawancara dilakukan untuk menentukan lebih kurang setengah jumlah calon PPS itu, yakni 204 orang dapat ditetapkan menjadi PPS dengan berbagai kriteria yang dipenuhi di antaranya sehat jasmani dan rohani. Wawancara pun akan dilaksanakan di kantor KPU Kota Bogor. 

Ketua KPU Kota Bogor itu menyebut, di daerahnya membutuhkan tiga orang dalam satu kelurahan. Sesuai jumlah kelurahan di Kota Bogor yang mencapai 68 maka dibutuhkan 204 orang anggota PPS. 

"Pelantikan 204 orang PPS akan dilaksanakan tanggal 24 Januari ini. Dengan demikian tahap pemilihan akan PPS selesai," katanya. 







 

Pewarta: Linna Susanti

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023