Legenda pebalap MotoGP Valentino Rossi menjadi sosok idola dan mentor yang penting bagi Juara Dunia MotoGP Francesco Bagnaia sejak awal karirnya.

"Saya meminta Valentino Rossi untuk mengikuti saya sebagai pelatih. Saya tahu bahwa akan sulit baginya untuk membagi waktu antara balapan dan keluarganya, tetapi, di setiap balapan musim ini kami berbicara di telepon dan saya dapat menanyakan banyak hal kepadanya," kata Bagnaia, dikutip dari laman resmi MotoGP, Selasa, mengenai sosok Rossi yang pernah sembilan kali menjadi Juara Dunia MotoGP.

Bagi Bagnaia, Rossi bagaikan sosok pelatih yang juga turut berperan dalam kesuksesan gelarnya di tahun 2022.

Bagnaia menambahkan Rossi tak hanya memberikan saran dan kritik untuk penampilannya di arena balap  namun juga menjadi pengingat Bagnaia untuk mampu mengontrol emosinya di balik kemudi.

Pecco, panggilan akrab Bagnaia itu juga mengatakan Ducati Lenovo Team yang menaunginya emiliki peran yang sama besarnya dengan sang mentor.

"Saya berjanji kepada Ducati pada hari saya menandatangani kontrak -- saya tahu kami akan menjadi Juara Dunia bersama. Saya tahu bahwa dengan menyatukan semuanya, kami akan dapat mencapai hasil yang luar biasa," kata pebalap berusia 26 tahun itu.

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023