Sebagai Perwakilan RI di luar negeri, Kedutaaan Besar RI (KBRI) giat menggelar promosi pariwisata Indonesia, sebagaimana yang dilakukan oleh KBRI di Oslo, Norwegia.

Bekerja sama dengan dua operator perjalanan, Come2Indonesia dan ASIEN Paradisresor, KBRI Oslo mempromosikan paket tur dan program wisata ke Indonesia kepada calon wisatawan di Norwegia.

"Kami terus mempromosikan Indonesia agar menjadi tujuan favorit turis Norwegia," kata Duta Besar RI untuk Norwegia Todung Mulya Lubis dari Oslo, Selasa.

Promosi paket tur dan program wisata ke Indonesia dilakukan dalam acara "Explore the World Travel Expo" pada 14-15 Januari 2023 di Telenor Arena, Oslo, Norwegia.

Explore the world adalah travel expo terbesar di Norwegia yang dihadiri lebih dari 7.000 orang setiap tahun.

Pada acara itu, booth Indonesia dianugerahi sebagai gerai terbaik pada Travel Expo 2023, dan dipenuhi oleh pertanyaan dan permintaan masyarakat Norwegia yang rindu ke Indonesia.

Olav, salah satu pengunjung booth Indonesia pada acara pameran wisata itu, mengaku rindu untuk dapat kembali berkunjung ke Bali. "Saya kangen dengan Indonesia. Semoga tahun ini saya bisa travel lagi ke Bali dan Yogya," katanya.

Berdasarkan catatan KBRI Oslo, jumlah wisatawan Norwegia yang berkunjung ke Indonesia mencapai hampir 23 ribu orang pada 2019, dan saat ini mulai beranjak naik kembali setelah pandemi COVID-19.

KBRI Oslo menargetkan setidaknya 5.000 wisatawan Norwegia berkunjung ke Indonesia pada 2023.

Pewarta: Yuni Arisandy Sinaga

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023