Banjarmasin (Antara Megapolitan) - Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, dipilih oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan sebagai tuan rumah pertemuan karantina ikan secara nasional.

Pertemuan tersebut dijadwalkan berlangsung Senin 18 Juli 2016 ini, kata Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina kepada ANTARA Kalsel, di Banjarmasin, Senin malam.

Menurut Ibnu Sina, pertemuan tersebut akan dihadiri oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

"Sampai sekarang informasi yang saya peroleh menyebutkan Menteri Ibu Susi Pudjiastuti yang datang menghadiri pembukaan pertemuan tersebut, dan tidak diwakilkan," kata Ibnu Sina.

Dalam pertemuan yang berlangsung tiga hari tersebut dikaitkan dengan hari karantina nasional, akan dihadiri sedikitnya 700 orang dari karantina ikan seluruh Indonesia.

"Banyak yang dibahas dalam pertemuan tersebut dalam upaya memajukan soal karantina ikan, serta pengembangan perikanan kedepan,"katanya.

Selain itu ada beberapa orang pejabat atau tokoh yang akan diberikan penghargaan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan yang berkaitan dengan jasa-jasa yang telah mengembangkan sektor kelautan dan perikanan.

Hal lain yang menarik akan ada pelepasliaran sebanyak 200 ekor ikan arwana oleh Menteri Kelautan dan Perikanan di Sungai Martapura.

Harapannya ikan-ikan arwana tersebut akan bisa berkembang biak di sungai wilayah Kota Banjarmasin, demikian Ibnu Sina. (Ant).  
    

Pewarta: Hasan Zainuddin

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016