Karawang (Antara Megapolitan) - Para pemudik bersepeda motor yang akan balik ke Jakarta dan sekitarnya meramaikan arus lalu lintas di jalur Pantura Subang-Karawang pada H+2 Lebaran, Jumat.

Arus lalu lintas yang ramai lancar di jalur Pantura wilayah Subang-Karawang, Jawa Barat, itu terpantau mulai terjadi sejak sore hingga malam.

Kendaraan yang melintas dari arah Cirebon menuju Jakarta dan sekitarnya didominasi kendaraan roda dua. Para pemudik bermotor itu umumnya melintasi jalur Pantura dengan kecepatan tinggi.

Sama dengan saat mudik, para pemudik bermotor membawa banyak barang yang disimpan di bagian depan dan belakang kendaraannya.

"Arus balik mulai malam ini sudah mulai terlihat. Kami sudah mengantisipasi, dengan menyebar personel di sepanjang jalur balik," kata Kapolres setempat AKBP Andi M Dicky Pastika Gading, saat dihubungi di Karawang.

Ia menyatakan, dua hari setelah Lebaran atau H+2 Lebaran ini, para pemudik bersepeda motor yang akan menuju Jakarta dan sekitarnya sudah banyak yang melintas.

Di sepanjang jalan arteri Cikampek-Karawang, arus lalu lintas juga terpantau ramai, tetapi tetap lancar. Kendaraan yang melintasi jalan arteri itu didominasi kendaraan roda dua.

Sementara itu, kondisi jalan arteri di jalur Cikampek menuju Karawang tidak sepenuhnya mulus. Di beberapa titik terdapat jalan yang masih berlobang, seperti di wilayah Cikampek, Purwasari, dan di wilayah Klari.

Pewarta: M. Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016