Polres Sukabumi Kota, Selasa, mengerahkan personel bhabinkamtibmas untuk  memberikan edukasi dan pembinaan kepada para juru parkir yang ada di wilayah hukumnya terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Seperti yang dilakukan personel Bhabinkamtibmas Polsek Gunungpuyuh Aipda Arsyad yang memberikan pembinaan terhadap juru parkir yang bertugas di kawasan kantor finance di Jalan Bhayangkara, Kecamatan  Gunungpuyuh, Kota Sukabumi.

"Pembinaan yang kami berikan untuk bersama-sama menjaga kamtibmas. Kegiatan ini merupakan upaya preemtif kepolisian dalam menjaga daerah tetap kondusif," kata Arsyad.

Sementara, Kapolsek Gunungpuyuh AKP Maulana Arif menambahkan kegiatan preemtif yang dilakukan personel bhabinkamtibmas tersebut merupakan fokus utama.

Selain itu, kegiatan yang dilakukannya untuk meningkatkan kesiapan dan kewaspadaan para petugas keamanan terbatas seperti satpam maupun juru parkir dalam mencegah terjadinya aksi pencurian kendaraan bermotor dan kasus kriminal lainnya.

"Ini kami lakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang tengah beraktivitas di luar rumah seperti membayar angsuran kredit, berbelanja, bekerja, sekolah dan lainnya," kataArif.

Ia berharap melalui kegiatan tersebut  berbagai potensi gangguan kamtibmas, khususnya aksi pencurian kendaraan bermotor, penipuan dan lain sebagainya bisa di minimalisir dan mencegah sejak dini.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023