Polresta Bogor Kota, Jawa Barat menyambut rombongan ratusan pengendara motor yang tergabung dalam komunitas vespa Jabodetabek yang mengadakan konvoi dari Jakarta Selatan ke Kota Bogor sebagai ajang sosialisasi aturan berlalu lintas yang sudah menggunakan tilang elektronik.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso bersama Wakil Wali Kota Bogor Dedie Abdul Rachim dan Kasatlantas Polresta Bogor Kota Kompol Galih Apria ikut hadir dalam menyambut dalam acara 2023 Vespa First Ride di Bhumi Living Space, Jalan. Ahmad Yani Kota Bogor, Minggu.

Dilepas oleh Walikota Jakarta Selatan di Kantor Walikota Jakarta Selatan, rombongan Komunitas Vespa Jabodetabek bergerak menuju Kota Bogor sejak pukul 07.00 WIB dan tiba sekitar pukul 09.00 WIB.

Baca juga: Polresta Bogor giatkan patroli malam cegah aksi tawuran

Acara Vespa First Ride merupakan acara tahunan yang digelar oleh Komunitas Vespa untuk konvoi bersama pada minggu pertama di bulan Januari sebagai ajang silaturahmi yang digelar sejak tahun 2017.

Kombes Pol Bismo mengatakan kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi antara Polresta Bogor Kota bersama komunitas Vespa Selain itu juga, sarana menyampaikan pesan-pesan keselamatan berlalu lintas kepada penggemar motor Vespa yang hadir dengan penuh antusias.

Pada sambutannya, Kapolresta Bogor Kota yang juga didampingi Kasat Lantas Polresta Bogor Kota, sangat mendukung kegiatan-kegiatan positif yang digelar oleh Komunitas Vespa dan ia pun berpesan kepada seluruh pengendara untuk tetap mengutamakan keselamatan saat mengendarai sepeda motor.

Baca juga: Polresta Bogor Kota ungkap kasus pencurian toko Alfamart bergaya koboi

"Saya mendukung kegiatan positif yang dilakukan komunitas Vespa ini, sepanjang menaati aturan lalu lintas," ujarnya.

Kombes Pol Bismo pun menjelaskan bahwa saat ini para pengendara rata-rata telah memahami aturan berlalu lintas, tinggal pengawasan terhadap ketaatan di jalan yang perlu dijaga.

Ketaatan itulah yang perlu terus diedukasi terhadap para pengendara melalui ajang silaturahim, agar dapat menyebarkan ke pengendara lain.

Baca juga: Polresta Bogor Kota lepas sambut Kapolresta Kamis malam

Terlebih, saat ini sudah tidak diberlakukan tilang manual melainkan tilang elektronik menggunakan kamera electronic traffic law enforcement (ETLE).

"Sekarang tilang manual sudah tidak ada. Semua pakai ETLE, segera akan ada sanksi sebelumnya masih peringatan. Diharapkan dengan silaturahmi bersama Komunitas Vespa menjadi sosialisasi yang baik kepada para pengendara," katanya.

 

Pewarta: Linna Susanti

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023