Depok,(Antara Megapolitan) - Bakal calon Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Depok Jawa Barat R Agoeng Wibowo menyatakan siap memimpin organisasi para pengusaha untuk membangun ekonomi Depok lebih maju.

"Jika saya terpilih menjadi ketua Kadin Depok tentunya akan melakukan pembenahan agar Kadin lebih profesional," kata Agoeng di Depok, Kamis.

Ia mengatakan Kadin harus bisa bersinergi dengan Wali Kota Depok sehingga pembangunan kedepannya akan lebih tertata dengan baik.

"Sinergi dengan Wali Kota ini penting agar pembangunan bisa berjalan," ujarnya.

Menurut dia Kota Depok sebagai penyanggah Ibu Kota Jakarta mempunyai letak yang sangat strategis, sehingga diperlukan pembangunan yang berkelanjutan dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Agoeng menegaskan dirinya jika terpilih maka hanya cukup satu periode saja dan akan benar-benar memayungi para anggotanya untuk berbagi kepentingan bersama dalam membangun Kota Depok yang lebih baik.

"Perlu regenerasi dalam kepemimpinan Kadin selanjutnya," ujarnya.

Agoeng juga berjanji bukan hanya membawa investor dari dalam negeri saja tetapi juga dari luar negeri untuk membangun Kota Depok agar lebih baik.

"Jepang dan Turki sudah tertarik untuk menanamkan investasinya," kata pria lulusan Teknik mesin di Fachhochschule Karlsruhe, Jerman.

Untuk itu kata dia nantinya Kadin Depok tidak hanya bersandar dengan kegiatan pembangunan berdasarkan APBD semata tetapi juga dari investor dari luar negeri.

"Kita harus bisa meyakinkan mereka bahwa investasi di Depok aman sehingga investor asing berlomba-lomba menanamkan investasinya di Depok," ujarnya.

Untuk menjalankan aktivitasnya Kadin kedepannya perlu membangun gedung Kadin Depok yang representatif agar semua kegiatan organisasi para pengusaha ini dapat berjalan dengan baik.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016