Lebih dari 250.000 orang sudah menyaksikan Tumbal Kanjeng Iblis di bioskop. Mengusung tema aliran sesat, film horor hasil karya sutradara Mizam Fadilah ini berangkat dari pencarian Tia (Sheryl Sheinafia) akan kakaknya yang tak ada kabar sejak dua tahun silam.

Penelusurannya membawa Tia sampai ke sebuah rumah kos milik pasangan Rosa (Putri Ayudya) dan Jefri (Miller Khan) yang ramah namun berkesan ganjil. Perlahan, film ini mengungkapkan rahasia pasutri pelaku ritual peresembahan tumbal kepada Kanjeng Iblis di rumah kos mereka.

Transformasi Putri Ayudya dan Miller Khan Menjadi Sosok Mengerikan

Baca juga: Siratkan keabadian, tembang dalam Tumbal Kanjeng Iblis ini bikin merinding!

Kental dengan budaya lokal, Tumbal Kanjeng Iblis menampilkan beberapa mantra maupun tembang Jawa dalam ritual aliran sesat yang dilakukan. Akun Instagram @tumbalkanjengiblis mengunggah salah satu tembang Jawa yang dilantunkan Rosa tentang upaya tampil awet muda dan cantik serta penuh kemakmuran selamanya. Di dalam film, selain tampil menawan, seringkali Rosa dan Jefri digambarkan tampil buruk rupa.

Untuk mendapatkan efek wajah yang rusak sebagai akibat dari hidup yang terkutuk, Putri Ayudya dan Miller Khan harus menjalani rangkaian panjang proses make up spesial dengan sentuhan efek visual yang rapih agar terlihat mengerikan dan realistis di layar lebar.

“Secara teknis, karena harus pakai prostetik, aku harus sabar. Tantangan prostetik adalah menyatukannya dengan kulit asli kita sehingga tidak terlihat batasnya,” ungkap Putri Ayudya.

Baca juga: 180 ribu orang sudah tonton Tumbal Kanjeng Iblis

Meski demikian, melalui akun Instagramnya sendiri, Putri menyatakan tetap nyaman meski harus mengenakannya selama berjam-jam. Hal ini disepakati oleh Miller.

“Aku sangat menikmati waktu harus menggunakan make up prostetik karena merasa fulfilling sebagai tokoh Jefri,” ucapnya.

Kabarnya, saking senangnya dengan hasil riasan tersebut, Miller juga tetap mengenakannya beberapa saat setelah pengambilan adegan buruk rupa berakhir.

Kesan menyeramkan dari make up Putri dan Miller tersebut juga dirasakan oleh para pemain lainnya.

Baca juga: Nonton 'Tumbal Kanjeng Iblis' pakai promo buy 1 get 1 ticket, seru untuk habiskan libur Nataru bersama orang terdekatmu!

“Aku sampai merinding, sih. Very realistic,” ujar Sheryl Sheinafia menanggapi riasan prostetik rekan-rekannya.

Pengalaman nonton horor di bioskop pada penghujung tahun

Selain Rosa dan Jefri, masih banyak sosok-sosok menyeramkan lain yang membekas di benak para pecinta horor yang sudah menyaksikan Tumbal Kanjeng Iblis. Saksikan dan alami langsung kengeriannya.

Tumbal Kanjeng Iblis sedang tayang di Cinema XXI, CGV dan Cinepolis. Klik ke akun Instagram @tumbalkanjengiblis untuk mengetahui daftar bioskop sekarang juga.

Pewarta: Rilis

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022