Sukabumi (Antara Megapolitan) - Sebanyak 21 pos akan didirikan jajaran Polres Sukabumi Kota, Jawa Barat disejumlah titik rawan untuk mengamankan perayaan lebaran.

"Pos tersebut terdiri dari 15 pos pengamanan dan enam pos pengaturan (gatur). Pos ditempatkan disejumlah daerah rawan kecelakaan lalu lintas, kemacetan dan tindak kriminilitas," kata Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Rustam Mansur di Sukabumi, Selasa.

Menurutnya, pospam dan pos gatur tersebut akan didirikan pada 30 Juni hingga 15 Juli. Setiap posnya akan diisikan oleh petugas gabungan baik dari kepolisian, TNI, dinas perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja maupun relawan.

Untuk personel dari Polres Sukabumi Kota yang disiapkan untuk pengamanan jelang dan pascalebaran ini sebanyak 421 orang untuk melakukan pengamanan lebaran dan arus mudik.

Pada musim mudik dan balik serta perayaan lebaran ini, pihaknya menargetkan zero accident. Maka dari itu, petugas yang ditempatkan harus bertugas secara maksimal mulai dari pengamanan hingga mengatur arus lalu lintas.

"Pada musim mudik dan balik lebaran ini kami berharap angka kecelakaan lalu lintas bisa ditekan, walaupun terjadi kecelakaan diharapkan tidak menimbulkan korban jiwa," tambah Rustam.

Sementara itu, Wali Kota Sukabumi, Mohamad Muraz mengatakan PNS yang bertugas di dinas yang berkaitan dengan lebaran seperti dishub, dinkes dan lain-lain harus siaga 24 jam penuh saat musim mudik dan balik lebaran.

"Selama cuti bersama, kami juga akan memantau kinerja PNS ditugaskan untuk melakukan pengamanan mauapun pelayanan kepada masyarakat agar pada perayaan lebaran nanti, Kota Sukabumi benar-benar aman dan tidak terjadi gangguan keamanan yang berarti," katanya.

Pewarta: Aditya A Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016