Bandarlampung (Antara Megapolitan) - Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo menjelaskan program-program dan agenda pembangunan yang telah, sedang, dan akan dilaksanakan di daerahnya kepada masyarakat, antara lain melalui kegiatan silaturahim Safari Ramadhan 1437 H/2016 M.
 
"Saat ini Pemerintah Provinsi Lampung terus melaksanakan agenda pembangunan, salah satunya yakni mengenai pembangunan Infrastruktur yang menjadi perhatian serius," kata Ridho Ficardo saat memberikan sambutan pada kunjungan Safari Ramadhan  di Kabupaten Lampung Timur, Selasa (14/06/16).

Karo Humas dan Protokol Pemprov Lampung Bayana menjelaskan, pada kesempatan itu gubernur Lampung juga mengatakan, walau usaha dan anggaran sudah maksimal, namun masih belum bisa memperbaiki jalan secara keseluruhan, semua tetap butuh proses dan bertahap.

"Hal itu dikarenakan terlalu banyaknya jalan yang rusak bertahun-tahun dibandingkan anggaran yang ada saat ini," ujarnya.

Secara tegas M.Ridho menjelaskan bahwa dirinya beserta jajaran terus melakukan upaya-upaya lainnya, mulai dari mencari investor hingga melakukan koordinasi rutin dengan pemerintah pusat.

"Hasilnya cukup positif, sederet agenda program pusat bisa ditarik dan dilaksanakan di Provinsi Lampung," ungkapnya.

Alih status jalan

Gubernur Ridho mengungkapkan pula, selain pembangunan infrastruktur jalan, dalam upaya pemerataan serta memperhatikan karakteristik dan potensi wilayah, Pemerintah Provinsi Lampung telah memberlakukan Keputusan Gubernur Lampung Nomor: G/52/III.O9/HK/2016, terdapat ruas jalan yang alih status menjadi jalan provinsi.

Karena itu, dia berpesan kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Timur untuk segera melakukan penataan dan penyesuaian SK jalan kabupaten. "Selain itu juga penanganan jalan kabupaten yang terintegrasi dengan jalan provinsi dan jalan nasional dalam satu kesatuan sistem jaringan jalan," paparnya.

Mengakhiri sambutannya, M.Ridho Ficardo mengharapkan kepada masyarakat Kabupaten Lampung Timur untuk senantiasa meningkatkan kerukunan, kebersamaan, persatuan, dan kesatuan serta kekompakan
antarseluruh warga masyarakat Lampung Timur, untuk bersama-sama menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

"Karena dengan situasi yang aman dan kondusif tersebut, roda pemerintahan dan pembangunan dapat berjalan dengan optimal, sehingga masyarakat dapat menikmati hasil dari pembangunan yang dilaksanakan pemerintah," pesannya.

Berita terkait: Wagub Lampung Safari Ramadhan Di Kota Bandarlampung.

Selanjutnya Kabag Humas Biro Humas Pemprov Lampung Heriyansyah menambahkan, dalam acara yang diadakan di Islamic Center Sukadana, ibu kota Kabupaten Lampung Timur ini juga diberikan secara simbolis bantuan dari Pemerintah Provinsi Lampung kepada kaum dhuafa, berupa 100 paket sembako, santunan bagi 50 orang anak panti asuhan, serta bantuan dana untuk pembangunan Masjid Al Ikhlas, Desa Bumi Jawa, Batanghari Nuban, Lampung Timur.

Turut hadir dalam acara ini Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim, Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bukhori, Asisten Bidang Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Provinsi Lampung Elya Muchtar, para unsur Fokorpimda Pemerintah Provinsi Lampung, dan Uspika Kabupaten Lampung Timur. (Rls/MTh).

Pewarta: Humas Pemprov Lampung

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016