Atlet layar Kabupaten Bekasi sukses menyumbangkan dua medali emas dan satu perunggu Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022 di Pantai Barat Kabupaten Pangandaran.

"Buah dari hasil kerja keras para atlet selama pertandingan ditambah dukungan semua pengurus cabang," kata Ketua Harian Pengurus Cabang Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (Porlasi) Kabupaten Bekasi Jefri Patrick usai pertandingan, Minggu.

Dia mengatakan perolehan medali tim layar putra Kabupaten Bekasi sesuai prediksi. Dia bersyukur atlet binaannya menunjukkan prestasi gemilang dalam setiap nomor.

Baca juga: Renang Kabupaten Bekasi koleksi empat emas Porprov Jabar

Jefri menyebutkan dua medali emas diperoleh Reynara Atmaka Ganda Dinata pada nomor RS one dan Muhammad Rasyah Abbas dari nomor techno. 

Keduanya nyaris tanpa kendala dan selalu finis urutan pertama dalam setiap putaran hingga memuncaki klasemen dengan 7,0 poin.

Sedangkan satu medali perunggu disumbangkan Adehan Robiansyah yang turun pada nomor RSX. 

Baca juga: Kabupaten Bekasi tambah koleksi medali Porprov Jabar

Adehan harus mengakui keunggulan pelayar kawakan Kota Bandung Wirna Fatwa dan Ridwan Ramadhan dari Kabupaten Tasikmalaya.

Dia memastikan berbekal pengalaman dan disiplin, atletnya akan kembali menambah   medali guna membawa Kabupaten Bekasi juara umum Porprov Jawa Barat 2022.

"Kita masih menyisakan beberapa nomor pertandingan lain untuk kontingen putri, serta marathon. Insya Allah perolehan medali akan melebihi target. Mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi," kata dia.



Muhammad Rasyah Abbas senang bisa menyumbangkan medali emas kepada Kabupaten Bekasi dalam penampilan Porprov perdananya. 

Siswa kelas 2 SMP ini mengaku termotivasi orangtua dan kerasnya pelatihan serta persiapan sebelum menghadapi pertandingan.

"Mudah-mudahan bisa terus berprestasi dan tampil di ajang yang lebih besar lagi," kata dia.

Cabang layar telah menyelesaikan beberapa nomor pertandingan yang diikuti 10 kontingen antara lain laser radial, laser 4.7, optimis, techno, RS one dan RSX. 

Selanjutnya pada 14-16 November melomBaca juga: Tim sepatu roda Bekasi sumbang enam medali Porprov Jabarbakan nomor khusus putri, diakhiri nomor marathon pada 17 November.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022