Cabang olahraga atletik Kabupaten Bekasi menyumbangkan tiga medali emas Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022 setelah unggul pada babak final hari pertama perlombaan di Stadion Atletik Prabu Linggabuana Ciamis.

Tiga medali emas itu disumbangkan oleh Destyana Adinda di nomor lompat jangkit, Suhaya di nomor lari 800 Meter putri dan Devi Aprilian di nomor lari gawang 100 Meter putri.

"Alhamdulillah kita bisa raih tiga emas, mudahan-mudahan ini awal yang baik karena ke depan masih banyak nomor unggulan yang dipertandingkan," kata Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Bekasi Agus Maulana usai pertandingan, Jumat.

Baca juga: Kabupaten Bekasi berhasil raih medali angkat besi Porprov Jabar
Baca juga: Kabupaten Bekasi sukses tambah emas Porprov Jabar lewat sepeda BMX

Dia mengaku bersyukur atlet binaannya mampu mendapatkan medali sesuai dengan target di hari pertama pertandingan babak final dan berharap mereka terus konsisten meraih medali bagi kontingen Kabupaten Bekasi.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada pelatih, bapak angkat, dan KONI Kabupaten Bekasi atas dukungan serta semuanya, mudah-mudahan kita bisa jalankan sesuai yang diharapkan," ucapnya.

Peraih medali emas di nomor lari gawang 100 Meter putri Devi Aprilian merasa bersyukur dan senang berhasil menyumbangkan medali emas untuk kontingen Kabupaten Bekasi.

"Alhamdulillah bisa dapat emas untuk Kabupaten Bekasi, senang banget. Medali ini saya persembahkan untuk keluarga, KONI, dan segenap masyarakat Kabupaten Bekasi," katanya.

Baca juga: Penyelam Kabupaten Bekasi sumbang empat medali emas Porprov Jabar

Selain mempersembahkan tiga medali emas, atlet Kabupaten Bekasi pada hari ini juga sukses meraih satu medali perak dan dua perunggu. Medali perak disumbangkan Rizky Ramadhan di nomor lari 200 Meter putra.

Sedangkan dua medali perunggu disumbangkan masing-masing oleh Destyana Adinda di nomor lompat jauh putri dan M Ardiansyah pada nomor lari 200 Meter putra.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022