Bekasi (Antara Megapolitan) - Lima pelajar Kota Bekasi, Jawa Barat, memperoleh penghargaan dalam ajang Olimpiade Sains Nasional 2016 di Palembang, Sumatera Selatan, 15 hingga 21 Mei.

"Di ajang OSN 2016, Kota Bekasi meraih mendali dua emas, satu perak, dan satu perunggu. Selamat atas prestasi ini," kata Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu di Bekasi, Senin.

Peraih mendali emas di ajang OSN 2016, yakni Adella Izdhihardana siswa SMAN 2 Kota Bekasi pada bidang lomba geografi dan M. Dino Wibisono siswa SMAN 5 Kota Bekasi pada bidang astronomi.

Sementara itu, pada ajang yang sama untuk mendali perak diraih Dwika Alam Indrajati Siswa SMAN 2 Kota Bekasi pada bidang geografi dan mendali perunggu diraih Rahma Ramadhanti siswa SMAN 1 Kota Bekasi pada bidang ekonomi.

Satu siswa lainnya berhasil masuk ke tahap Olimpiade Sains tingkat internasional adalah Nalendra Fajar dari SMAN 2 Kota Bekasi pada bidang astronomi.

Dalam apel pagi aparatur Pemkot Bekasi, Senin (30/5), Ahmad Syaikhu bersama jajarannya memberikan ucapan selamat atas penghargaan yang diraih oleh lima siswa berprestasi itu.

"Selamat atas penghargaan tersebut yang membuat bangga Kota Bekasi. Ini baru permulaan dan terus bersemangat meraih cita-cita. Penghargaan ini semoga memacu siswa lainnya agar meraih prestasi lebih baik lagi," katanya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 2 Kota Bekasi Ekowati mengaku bangga pada empat siswanya yang menorehkan prestasi mewakili masyarakat Kota Bekasi.

"Perjuangan untuk mendapatkan prestasi ini berkat kerja keras para siswa dan guru-guru pembimbing. Ini patut kita syukuri dan mendapatkan prestasi lagi pada tahun mendatang," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016