Bandung (Antara Megapolitan) - Ketua Umum PB PON XIX/Jawa Barat Tahun 2016 Ahmad Heryawan atau Aher menyatakan akan segera menunjuk media partner yakni televisi untuk menyiarkan secara langsung acara upacara pembukaan dan penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX.

"Sedang kita siapkan media partner dalam waktu dekat ini akan segera kita tentukan. Insya Allah sebentar lagi," kata Ahmad Heryawan, usai menerima rombongan jurnalis media KONI Pusat, di Gedung Sate Bandung, Rabu.

Ia mengatakan pemilihan media partner tersebut akan dilakukan dengan hati-hati karena hampir tidak ada media massa yang dapat menyiarkan semua perhelatan PON XIX dan pihaknya tidak ingin ada masalah dikemudian hari.

"Media massa yang kita tawarkan pasti akan memilih. Nanti siapa yang dominan, kita akan bersikap. Siapa yang akan menyiarkan opening dan closing ceremony PON itu harus kita pilih. Kita ingin gebyar juga tapi harus menyesuaikan dengan perundangan yang ada. Jangan sampai gebyar tapi gegabah menggunakan keuangan negara" katanya.

Pada kesempatan tersebut, Aher memaparkan perkembangan terkini tentang PON XIX/Jawa Barat kepada Panitia Pengarah KONI Pusat serta jurnalis.

"Kita paparkan kondisi terakhir, alhamdulillah secara keseluruhan persiapan sudah bagus, on the track. Sudah 88 persen sudah siap," kata Aher.  (Ant).  

Pewarta: Ajat Sudrajat

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016