Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mengumumkan sebanyak 654 pendaftar calon anggota panwaslu kecamatan lolos seleksi administrasi.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bogor, Irvan Firmansyah di Cibinong, Bogor, Rabu, menyebutkan bahwa 654 pendaftar yang lolos wajib mengikuti tahap selanjutnya, yakni tes tertulis yang rencananya dilaksanakan pada 15-16 Oktober 2022.

"Waktunya (tes tertulis) pukul 08.00 WIB sampai selesai, bertempat di SMK Negeri 1 Cibinong Jalan Karadenan No.7 Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor," terang Irvan.

Ia mengatakan para peserta tes tertulis diwajibkan mengenakan pakaian putih dan celana hitam, kemudian hadir di lokasi 30 menit sebelum tes dimulai.

Baca juga: Bawaslu Bogor perpanjang masa pendaftaran calon anggota panwaslu kecamatan
Baca juga: Bawaslu Bogor berupaya maksimalkan peran kehumasan jelang Pemilu 2024
"Informasi lengkap nama-nama yang dinyatakan lolos seleksi administrasi dapat dilihat di website Bawaslu Kabupaten Bogor www.bogorkab.bawaslu.go.id," ujarnya.

Dia mempersilakan masyarakat untuk memberikan tanggapan dan masukan terhadap calon anggota panwaslu kecamatan yang ditunjukkan ke Pokja Pembentukan Panwaslu Kecamatan di Sekretariat Bawaslu Kabupaten Bogor .

"Atau bisa ke nomor telpon 081212847124 serta dapat melalui email sdmo.bawaslukabbogor@gmail.com," kata Irvan.

Baca juga: Bawaslu Bogor kejar target 30 persen pendaftar perempuan jadi Panwascam

Sebelumnya, Bawaslu Kabupaten Bogor sempat memperpanjang masa pendaftaran calon anggota panwaslu kecamatan hingga 7 Oktober 2022 karena kuota keterwakilan perempuan belum terpenuhi untuk 38 kecamatan.

"Keterwakilan perempuan minimal 30 persen. Ini belum terpenuhi di 38 kecamatan, maka Bawaslu Bogor membuka kembali pendaftaran tahap kedua. Sementara dua kecamatan lain, yakni Jasinga dan Nanggung sudah memenuhi kuota," terang Irvan.

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022