Petugas kepolisian dari Sektor Cikarang Utara, Polres Metro Bekasi memperbaiki jalan di perlintasan sebidang dekat Stasiun Cikarang, tepatnya Jalan Gatot Subroto Desa Karangasih, Kecamatan Cikarang, Utara, Kabupaten Bekasi.

Kapolsek Cikarang Utara Kompol Mustakim mengatakan perbaikan jalan tersebut dilakukan karena sejumlah pengendara sepeda motor sering mengalami kecelakaan setiap hari di lokasi itu.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada pengendara sepeda motor maupun roda empat, karena di sini pengendara motor sering tergelincir karena kondisi jalan yang rusak parah," katanya di Cikarang, Selasa.

Perbaikan jalan di area tersebut melibatkan sejumlah personel kepolisian dibantu warga setempat dengan menggunakan tujuh kubik aspal yang diangkut satu unit kendaraan jenis truk.

Mustakim bersama Wakapolsek Cikarang Utara beserta jajaran turun langsung menambal lubang-lubang dan menyirami dengan solar agar tahan lama serta bisa dilalui oleh pengendara.

"Selagi menunggu perbaikan dari Dinas PU dan KAI kita mengantisipasi karena sudah masuk musim hujan, kondisi rel menjadi licin jadi kita segera melakukan penambalan," katanya.

Ia menyebutkan bahwa sebelum diperbaiki oleh Polsek Cikarang, korban yang mayoritas merupakan pengendara motor kerap tergelincir dikarenakan posisi jalan yang licin dan berlubang di area rel.

Pihaknya mengaku sering menginformasikan kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut kepada PT KAI dan Dinas SDABMBK Kabupaten Bekasi.

"Kondisi jalan rusak sudah hampir empat bulanan dan kita sudah sampaikan ke pihak yang berwenang dari PT KAI, Camat Cikarang Utara, dan Dinas PU namun sampai saat ini belum ada perbaikan. Kami melakukan inisiatif perbaikan sementara," kata Mustakim.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022