Sejumlah komunitas senam di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, ikut berpartisipasi dalam kampanye meningkatkan kesadaran kesehatan lambung melalui senam massal bertajuk Senam Sehat, Lambung Selalu Ceria.

"Ini merupakan bagian dari kegiatan pertama yang kami lakukan untuk mengampanyekan lagi pola hidup sehat kepada masyarakat. Ke depan dibuat juga acara serupa," kata CEO Gerd Zero Pro Amrul Khoirulwaton Asofa di Cikarang  Kabupaten Bekasi, Selasa.

Acara senam massal itu digelar di Botanica Garden Cikarang dihadiri sedikitnya 150 peserta yang berasal dari sejumlah komunitas senam di Kabupaten Bekasi.

Baca juga: Perempuan Bekasi ikut senam sehat sehat bersama Srikandi Ganjar

"Di kegiatan pertama ini, kami fokuskan untuk merangkul ibu-ibu dari komunitas karena memang mereka sudah punya kesadaran untuk peduli dengan kesehatan, terutama kesehatan lambung," katanya.

Dalam acara tersebut, panitia turut menyosialisasikan kepada para peserta terkait bagaimana cara untuk menjaga pola hidup sehat dengan berbagai macam cara.

"Harapannya agar mereka bisa mengajak teman-teman lain untuk menjaga pola hidup sehat sehingga terhindar dari berbagai macam penyakit," katanya.

Baca juga: WHO: Orang dewasa, anak-anak harus banyak bergerak di era pandemi COVID-19

Menurut dia pola hidup sehat sangat berkaitan dengan menjaga pola makan yang teratur namun kesibukan yang padat sering kali menyebabkan pola makan menjadi tidak teratur sehingga berpotensi mengakibatkan asam lambung naik.

Mengkonsumsi nutrisi herbal bisa mengantisipasi naiknya asam lambung akibat pola makan yang tidak teratur. "Komposisi Gerd Zero Pro ini memang berasal dari tanaman herbal seperti madu, sambiloto, dan kunyit. Bermanfaat untuk mengatasi asam lambung yang naik. Dikonsumsi 15 menit sebelum makan," ucap Amrul.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022