Bandarlampung (Antara Megapolitan) - Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo mengharapkan seluruh elemen masyarakat, termasuk kaum wanita yang tergabung dalam Persatuan Wanita Lampung (PERWALA) dapat berpartisipasi aktif dalam berbagai pelaksanaan program pembangunan di Provinsi Lampung.

Demikian disampaikan oleh gubernur pada acara Ramah Tamah Pemerintah Provinsi Lampung dengan Persatuan Wanita Lampung (PERWALA), di ruang rapat utama Kantor Gubernur Lampung, di Bandarlampung, Rabu (11/05/2016) lalu.

Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Provinsi Lampung Bayana yang turut hadir dalam acara tersebut menginformasikan, Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo dalam sambutannya yang diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Theresia Sormin menjelaskan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung terus berupaya mempercepat laju pembangunan di berbagai sektor di 15 kabupaten/kota.

Adapun Program Prioritas Pembangunan di Provinsi Lampung itu di antaranya adalah Pembangunan Kawasan Selatan hingga Barat sebagai pengembangan Pariwisata, Kawasan Tengah sebagai penyangga Ketahanan Pangan, dan Kawasan Timur sebagai Pengembangan Kawasan Industri.

Selain itu juga Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera, Pengembangan Bandara Radin Inten, Kawasan Megapolitan Bandarlampung, dan Pembangunan Infrastruktur Jalan Provinsi Lampung serta berbagai program yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, seperti akses pendidikan dan pelayanan kesehatan serta Program Gerbang Desa.

"Tentunya keberhasilan pembangunan tersebut perlu partisipasi semua elemen masyarakat, termasuk Keluarga Besar Persatuan Wanita Lampung untuk senantiasa berpartisipasi sesuai dengan profesi dan bidang tugas masing-masing," jelasnya.

Kengembangkan Budaya dan Kearifan Lokal Lampung

Pada kesempatan yang sama, Ketua Persatuan Wanita Lampung, Lidya Arini Wahab menyebutkan bahwa pihaknya sebagai organisasi perempuan yang sebagian besar anggotanya berdomisili di Jakarta ini senantiasa berupaya untuk mengembangkan budaya dan kearifan lokal Provinsi Lampung agar dapat dikenal secara nasional maupun internasional.

Bisa dibaca juga: Lampung Gandeng UNPAD Petakan Potensi Perikanan dan Kelautan.

"Tugas kami adalah membangkitkan kepercayaan diri kepada para anggota, dan juga generasi muda terhadap budaya dan kearifan lokal daerah Provinsi Lampung, serta turut serta berpartisipasi aktif dan menyukseskan berbagai program prioitas pembangunan Provinsi Lampung," jelasnya.

Kabag Humas Biro Humas dan Protokol Pemprov Lampung, Heriyansyah menambahkan, sebelumnya Keluarga Besar Persatuan Wanita Lampung juga berkunjung ke Tanjung Putus Kabupaten Pesawaran untuk melihat keindahan wisata bahari di Provinsi Lampung. (Rls/MTh).

Pewarta: Humas Pemprov Lampung

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016