Tim nasional U-17 Indonesia akan bersua Malaysia pada laga pamungkas Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Minggu (9/10). Pada laga itu, Indonesia dipastikan tidak diperkuat kapten sekaligus bek tengah andalan Muhammad Iqbal Gwijangge saat  

"Iqbal sudah mendapatkan dua kali kartu kuning, jadi dia tidak bisa bermain," kata Pelatih tim nasional U-17 Indonesia Bima Sakti, di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Ia menyebutkan, ada para pemain lain yang siap menggantikan posisi Iqbal. Mereka di antaranya Mohamad Andre Pangestu, Muhammad Afazriel dan Femas Aprian Crespo.

Baca juga: Bima Saksi mengakui performa timnas U-17 Indonesia menurun

Sementara sebagai kapten, Bima kemungkinan besar akan memberikan kepercayaan kepada bek tengah Sulthan Zaky Pramana.

Sama seperti Iqbal, Sulthan Zaky adalah pilar utama lini belakang Indonesia sepanjang Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Zaky dinilai memiliki kemampuan komunikasi yang bagus dengan pemain lain.

Pemain lain yang masih diragukan tampil kontra Malaysia adalah Azzaky Esa Erlangga. Azzaky, yang dapat berperan sebagai bek maupun gelandang sayap, harus dipapah oleh rekan-rekannya setelah laga kontra Palestina, Jumat (7/10).

Baca juga: Timnas U-17 Malaysia bertekad taklukkan Indonesia demi lolos Piala Asia

Sebenarnya, bukan cuma Zaky yang cedera pada pertandingan tersebut. Muhammad Iqbal Gwijangge juga bermasalah otot kakinya akibat berbenturan dengan pemain Palestina sehingga mesti menggunakan kursi roda untuk menuju ke bus pemain.

"Untuk pemain yang cedera, kami akan melihat kondisi mereka. Akan ada pemulihan salah satunya dengan mandi es di hotel. Untuk Azzaky, kami akan menyiasati agar dia bisa bermain pada hari Minggu," kata Bima.

Meski demikian, Indonesia mendapatkan tenaga segar saat melawan Malaysia setelah penyerang sayap Muhammad Nabil Asyura kemungkinan akan pulih dari cedera.  

Baca juga: Timnas U-17 Indonesia hanya butuh seri untuk lolos ke Piala Asia
 
Kini Tim nasional U-17 Indonesia memuncaki klasemen sementara Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. 

Indonesia hanya membutuhkan hasil seri untuk menjadi juara grup dan melaju langsung ke Piala Asia U-17 2023.  



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Timnas U-17 Indonesia tanpa Iqbal Gwijangge kontra Malaysia

Pewarta: Michael Siahaan

Editor : M.Ali Khumaini


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022