Perwira utusan Markas Besar TNI AD Kolonel Inf Totok Sulistyono menyebutkan bahwa Kepala Staf TNI AD Jenderal Dudung Abdurachman menerbitkan surat keputusan pembentukan Komando Distrik Militer Teluk Wondama di Papua Barat.

Totok saat ditemui di sela-sela kunjungan ke Markas Kodim Persiapan Teluk Wondama di Isei, Jumat, menyebut peresmian Kodim definitif Teluk Wondama akan segera dilakukan secepatnya oleh Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema mewakili Kasad.

 Kolonel Totok yang didampingi Mayor Kav Setia Hanggara, Kapten Cba Markus Bambang Suratno dan Serma Dodi Marta Digantara itu juga meninjau lahan yang dipersiapkan untuk pembangunan Markas Kodim Teluk Wondama, termasuk fasilitas pendukung yang telah dihibahkan Pemkab setempat.

Wakil Bupati Teluk Wondama Andarias Kayukatuy yang ikut mendampingi tim dari Mabes TNI AD dalam kunjungan itu menyambut baik telah keluarnya Keputusan Kasad tentang pembentukan Kodim Teluk Wondama.

Sebagai wujud dukungan, lanjut Andi, Pemkab Teluk Wondama telah menyiapkan lahan seluas 3 hektare di Distrik Rasiei untuk pembangunan markas Kodim dan juga perumahan bagi para prajurit.

Komandan Kodim (Dandim) Persiapan Letkol Inf Saheri mengatakan selama ini pihaknya terus membangun koordinasi dengan Pemkab Teluk Wondama maupun Kodam XVIII Kasuari dalam rangka percepatan peresmian Kodim Teluk Wondama.

Kodim Persiapan Teluk Wondama telah terbentuk sejak 2019. Selanjutnya pada 2021 ditempatkan Dandim Persiapan yang dijabat Letkol Saheri hingga saat ini.

 

Pewarta: Hans Arnold Kapisa

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022