Perenang asal Kabupaten Bekasi ditargetkan mampu mendulang 20 medali emas di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022 yang berlangsung pada 12-19 November mendatang.

Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Bekasi Wanto mengatakan sebanyak 25 perenang andalan telah dipersiapkan untuk dapat memenuhi target tersebut.

"Target kami meraih 20 emas karena cabang olahraga renang memang jadi lumbung medali untuk Kabupaten Bekasi," katanya di Cikarang, Jumat.

Baca juga: Arena Porprov XIV Jabar di Bekasi 90 persen siap

Dia mengatakan ke-25 perenang binaan KONI Kabupaten Bekasi itu akan terjun di 42 nomor yang dipertandingkan pada Porprov XIV Jabar 2022.

Pihaknya kini tengah melakukan latihan secara intensif sebagai persiapan jelang pertandingan bahkan sejumlah atlet diikutsertakan di berbagai kompetisi untuk mematangkan catatan waktu yang telah dicapai.

Dengan begitu para atlet bisa mengukur kekuatan diri sendiri maupun kompetitor sehingga bisa dijadikan bahan evaluasi untuk persiapan menjelang bergulir ajang olahraga terbesar di Provinsi Jawa Barat itu.

Baca juga: Kabupaten Bekasi ditunjuk jadi tuan rumah bersama Porprov XIV Jabar 2022

Wanto mengatakan komposisi perenang yang akan diterjunkan di ajang tersebut terdiri atas gabungan perenang andalan daerah dengan atlet berusia belia. Atlet usia dini itu diberikan kesempatan berlaga untuk menambah jam terbang atau pengalaman bertanding mereka.

"Semoga nanti tidak hanya atlet senior saja yang mampu mendulang medali tapi juga para atlet muda sehingga bisa mempertahankan tradisi juara. Kebetulan banyak juga atlet-atlet muda kami yang memilik catatan waktu bagus," ucapnya.

Sejumlah perenang andalan Kabupaten Bekasi yang dipersiapkan untuk berlaga pada Porprov XIV Jabar 2022 mendatang antara lain Yuliana Megiwong, Maria Lipona, dan Petra Sapta.

Baca juga: KONI Bogor lakukan tes parameter kepada 800 atlet jelang Porprov Jabar 2022

Kemudian Rian Puspa Melati, Dinda Cahya Rembulan, Maharani Sekar, Aflah Fadlan Prawira, Muhamad Fahri, Ahmad Erik Fatoni, Reza Bayu, serta Aji.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022