Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menyampaikan pelayanan uji kendaraan bermotor atau KIR di daerahnya sudah mengalami peningkatan yang ditandai dengan tidak adanya pengaduan.

"Hari ini saya sampaikan bahwa pelayanan KIR pada 2021 sudah zero pengaduan, ini adalah prestasi yang luar biasa dari Dishub Purwakarta," kata Anne, di Purwakarta, Selasa.

Ia mengatakan kalau peningkatan pelayanan tersebut adalah hasil dari kinerja sesuai dengan regulasi dan aturan yang ada. Namun jika di kemudian hari ada yang melakukan tindakan di luar regulasi harap segera laporkan.

"Nanti saya akan menindak tegas jika ada yang bermain di lapangan," kata bupati.

Anne menyampaikan permohonan maaf kepada jajaran Dishub Purwakarta karena dalam perencanaan APBD 2020 dan 2021 perbaikan pelayanan KIR harusnya sudah dilaksanakan, tapi batal karena terjadi refocusing anggaran akibat pandemi COVID-19.

Sementara itu, pada momentum peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas), bupati menyampaikan kalau Harhubnas adalah momentum untuk terus memperbaiki kinerja pada sektor transportasi.

Menurut dia, Harhubnas memiliki makna yang mendalam bagi insan transportasi untuk melakukan instrospeksi atas pelaksanaan tugas di sektor perhubungan.

"Peringatan Harhubnas dimaknai sebagai momentum untuk merenungkan kembali apa yang telah dikontribusikan untuk bangsa dan negara, dan berbagai peristiwa yang terjadi di sektor perhubungan serta menyatukan persepsi dan tekad untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," kata Anne. 

Baca juga: Bupati Purwakarta Sidak Unit Uji KIR Kendaraan
Baca juga: Bupati Purwakarta Serahkan Penyelesaian Kasus Pungli Dishub

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Riza Harahap


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022