Pemerintah Kabupaten Bogor pada Minggu menyampaikan apresiasi kepada 22 insan olahraga yang telah berprestasi baik di tingkat provinsi, nasional, maupun internasional.
 
"Tanpa mereka, olahraga di Kabupaten Bogor tidak akan maju, dan saya yakin di belakang atlet-atlet yang berprestasi pasti ada orang-orang yang sudah berdedikasi," kata pelaksana tugas (Plt) Bupati Bogor Iwan Setiawan seusai membagikan penghargaan di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu.

Penghargaan yang diberikan berupa piagam dan uang pembinaan masing-masing sebesar Rp7,5 juta.

Baca juga: PODSI Bogor: Pemberian bonus untuk atlet dayung spirit menuju Porprov Jabar 2022

Penerima penghargaan berjumlah 22 orang yang terdiri dari kategori, atlet junior pelajar putra dan putri, atlet senior putra dan putri, pelatih putra dan putri, pelatih NPCI putra dan putri.

Kemudian, kepada wasit atau juri putra dan putri, wartawan olahraga, media olahraga, badan dan lembaga, mantan atlet putra dan putri, mantan pelatih putra dan putri, pembina olahraga, serta insan olahraga lainnya.

Iwan menyebutkan, penghargaan yang diberikan pada momentum Hari Olahraga Nasional (Haornas) ini tidak mengukur pada prestasi, melainkan karena para insan olahraga ini sudah mendedikasikan waktu, pikiran, serta tenaga untuk kemajuan olahraga Kabupaten Bogor.

Baca juga: Plt Bupati Bogor serahkan bonus untuk 86 atlet peraih medali PON Papua
 
Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan memberikan penghargaan kepada insan olahraga di Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (ANTARA/HO-Humas Pemkab Bogor)


Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Bogor berharap untuk bisa terus meningkatkan penghargaan di waktu mendatang, sehingga bisa memberikan yang terbaik bagi para insan olahraga.

"Intinya yang kita berikan apresiasi hari ini, adalah orang-orang pilihan, berdasarkan kajian yang berhak mendapatkan penghargaan," terang Iwan.

Baca juga: Plt Bupati bangga atlet dayung asal Bogor sumbang medali emas di SEA Games

Ia mengingatkan bahwa bonus untuk atlet yang berprestasi di SEA Games pun sudah dianggarkan pada APBD Perubahan 2022. Dirinya memastikan akan memberikan bonus meski nilainya tidak besar.

"Terima kasih kepada seluruh insan olahraga dan masyarakat yang selama ini telah bersama-sama Pemkab Bogor memajukan olahraga di Kabupaten Bogor," ujarnya.

Iwan juga berpesan kepada semua stakeholder agar menyiapkan diri dalam menyambut Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat tahun 2022.(KR-MFS)

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022