Bogor, 5/7 (ANTARA) - Rektor Institut Pertanian Bogor Prof Herry Suhardiyanto meminta para "blogger" di kampus itu ikut mendiseminasikan gagasan dan prestasi di bidang pertanian.

"Melalui jejaring sosial seperti `blog` itu, para `blogger` IPB dapat terus konsisten mengkampanyekan dunia pertanian di Tanah Air, sehingga dapat diketahui generasi muda," katanya di Bogor, Kamis.

Menanggapi pemberian penghargaan yang diberikan kepada guru besar IPB Prof Tb Sjafri Mangkuprawira sebagai "The Most Inspiring Blogger of IPB", menurut rektor, masih banyak generasi muda bangsa ini yang masih salah persepsi terhadap pertanian.

"Pertanian bagi mereka (generasi muda) seolah kumuh dan lainnya. Karenanya, salah paham itu harus diakhiri di antaranya dengan terus menyampaikan pesan melalui jejaring

sosial seperti `blog` ini, bahwa pertanian itu sangat penting," katanya.

Tb Sjafri Mangkuprawira mendapatkan penghargaan itu dari komunitas "bloger" IPB pada acara "IPB Blogging Day".

Dalam kegiatan yang digagas oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa(BEM-KM) IPB ini, juga dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan

Kemahasiswaan IPB Prof Yonny Koesmaryono, Kasubdit Kesejahteraan Mahasiswa Direktorat Kemahasiswaan IPB Megawati Simanjuntak, SP, M.Si, dan ratusan "blogger" IPB.

Plakat penghargaan sebagai "The Most Inspiring Blogger of IPB" itu diserahkan langsung oleh Rektor IPB Herry Suhardiyanto. Sementara itu, Kepala Humas IPB Ir Henny Windarti, MS.i menjelaskan, bagi komunitas "blogger" IPB, blog Prof Sjafri Mangkuprawira adalah salah satu referensi terlengkap, terutama bagi para dosen dan mahasiswa.

"Mereka kerap menggunakan `blog` Prof Sjafri sebagai salah satu referensi untuk membuat karya tulis," katanya.

Menurut dia, mantan Kepala LPPM IPB itu dijadikan sebagai inspirasi, karena di usianya yang ke-69 dan di tengah kesibukannya masih aktif menuangkan ragam gagasan dalam bentuk tulisan yang dibagi melalui jejaring sosial.

"Itu semua tentu saja menjadi inspirasi bagi kaum muda untuk senantiasa menyiarkan kebajikan," katanya seraya mengutip motto Prof Sjafri dalam blog-nya, yakni "Syiarkanlah kebajikan walau cuma satu kata, semata-mata karena mengharap ridha Allah".

Andy J



Pewarta:

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2012