Bogor (Antara Megapolitan) - Tim Road to Zero Accident Dinas Keselamatan Terbang dan Kerja TNI Angkatan Udara (Dislambangjaau) yang dipimpin langsung oleh Kadislambangjaau Marsma TNI Chairil Anwar mengunjungi Road to Zero Accident di Lanud Atang Sendjaja Bogor.

Dan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Hari Budianto, di Bogor, Kamis, mengatakan kunjungan ini sangat bermanfaat khususnya bagi Lanud Atang Sendjaja.

Ia menyatakan untuk menciptakan keamanan (safety) di lingkungan kerja merupakan kegiatan yang sangat penting, mengingat untuk bisa menciptakan zero accident tidaklah mudah.

Dia menyatakan, hal itu memerlukan proses yang panjang dan terus menerus, sehingga harus mengkampanyekan zero accident secara aktif dan terstruktur agar budaya safety benar-benar tertanam dan membudaya pada setiap prajurit dalam pelaksanaan tugas.

Menurut dia, sesuai dengan atensi dan harapan Kepala Staf TNI AU Marsekal TNI Agus Supriatna, yaitu meningkatkan pemeliharaan dan perawatan alat utama sistem persenjataan (alutsista), dengan memantapkan budaya safety, untuk mewujudkan zero accident dalam rangka optimalisasi peran dan tugas TNI AU baik untuk saat ini dan yang akan datang.

Kadislambangjaau Marsma TNI Chairil Anwar menyatakan kegiatan Road to Zero Accident ini sasaran yang dicapai adalah dapat diperoleh kesamaan persepsi, pola pikir, pola sikap, dan pola tindak dalam rangka meningkatkan safety culture untuk mencapai semboyan bersama yaitu "mission accomplished, safety always".

Selain itu, menurutnya lagi, sebagai sarana komunikasi antara Dislambangjaau dengan satuan jajaran TNI AU untuk mendapakan saran, masukan, dan evaluasi terkait kendala maupun hambatan yang ditemui di lapangan sehingga dapat digunakan untuk perbaikan pola pembinaan lambangja yang berkesinambungan di masa yang akan datang.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016