Komunitas pegiat seni musik yang mengatasnamakan relawan musisi Kota Palu dan Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah menyalurkan 150 paket bantuan pendidikan kepada anak-anak korban banjir bandang di Desa Torue.

"Donasi yang kami salurkan pada Jumat (2/9) semata-mata untuk kemanusiaan, dan bantuan ini hasil penggalangan dana yang kami lakukan bersama musisi Kota Palu di daerah masing-masing," kata Ketua Relawan Musisi Parigi Moutong Zulfikar ditemui di Parigi, Minggu.

Ia menjelaskan pihaknya memilih bantuan paket pendidikan, karena anak-anak korban banjir masih sangat membutuhkan meskipun ada bantuan dari pemerintah.

Baca juga: BMKG prakirakan adanya cuaca ekstrem di 23 provinsi selama sepekan ke depan
Baca juga: Curah hujan tinggi masyarakat Karawang diimbau waspadai banjir dan puting beliung

Paket tersebut berupa buku tulis, pensil, bolpoin, buku gambar, serta makanan ringan. Sasaran bantuan tersebut bagi siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) dan Taman Kanak-kanak (TK) kurang lebih 150 anak.

"Kami juga menyelipkan hiburan lewat berbagai permainan. Permainan ini sebagai bagian dari pemulihan psikologi anak supaya mereka tidak terbebani trauma meskipun peristiwa ini sudah berlalu," tutur Zulfikar.

Pewarta: Mohamad Ridwan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022