Pemerintah Kota Bogor, Jawa Barat akan menggelar turnamen bola voli tingkat pelajar menjadi agenda tahunan untuk mencari bibit pemain olahraga tersebut masuk tingkat provinsi hingga nasional.

Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kota Bogor yang juga Ketua Panita, Danny Suhendar di Kota Bogor, Sabtu, mengutarakan melihat Piala Wali Kota Bogor Student Volleyball Championship 2022 sukses digelar maka potensi pencarian bibit pemain voli semakin terbuka.

"Kami ucapkan terima kasih karena turnamen berhasil dilaksanakan berkat dukungan berbagai pihak, sekolah, kepolisian, peserta dan warga yang telah mendukung. Ke depan akan jadi agenda tahunan," katanya.

Baca juga: Bima Arya perkenalkan jalur olah raga lari Kota Bogor ke Ganjar Pranowo

Dia menyampaikan, dengan Student Volleyball Championship 2022 yang digelar pada 22-25 Agustus di dua GOR, yaitu GOR Pajajaran Jalan Pemuda dan GOR Andy Futsal, Kayu Manis berjalan lancar, turnamen serupa telah memiliki pengalaman yang cukup ke depan.

Ada 22 tim putra SMP dan 19 tim putri SMP yang bertanding memperebutkan Piala Wali Kota Bogor tersebut.

Ketua Pengcab PBVSI Kota Bogor, Theo George Gill menuturkan, akan terus memberi dukungan kepada Dispora Kota Bogor dalam menggelar turnamen usia dini.

Menurutnya, Piala Wali Kota Bogor 2022 ini akan menjadi ajang seleksi untuk pembentukan tim pekan olahraga wilayah (Popwil) Kota Bogor.

Baca juga: 30 Atlet Taekwondo Kota Bogor Ikuti Kejurda 2016

Pada turnamen kali ini, di bagian putri, SMPN 8 Bogor menjadi juara setelah mengalahkan SMPN 2 Bogor 25-13, 25-12.

Meski kalah di bagian putri, SMPN 2 Bogor masih bisa tersenyum lebar karena tim putra SMPN 2 menjadi yang terbaik dengan mengalahkan SMP PGRI 5 BOGOR 25-21, 25-14.

Pewarta: Linna Susanti

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022