Presiden Joko Widodo mengawali kunjungan kerja di Jawa Timur dengan membagikan sejumlah bantuan sosial di Pasar Pucang Anom, Surabaya, pada Minggu, bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Di Pasar Pucang Anom, Presiden dan Ibu Negara sempat menyapa langsung para pedagang sekaligus menyerahkan bantuan langsung kepada para penerima manfaat.
 
Salah satu pedagang di Pasar Pucang Anom yang bernama Chotilah menyampaikan apresiasi kepada Kepala Negara atas bantuan tersebut. Ia mengatakan akan menggunakan bantuan tersebut untuk tambahan modal usahanya berjualan sate kelapa.
 
Baca juga: Presiden kaget lihat realisasi Terminal Kijing Pelabuhan Pontianak begitu besar
Baca juga: Presiden Jokowi perintahkan BMKG identifikasi risiko iklim dan dampaknya secara menyeluruh
 
"Insya Allah buat modal, tambah modal. Terima kasih yang sebanyak-banyaknya, semoga Pak Jokowi rezekinya tambah lancar dan kariernya tambah sukses," ujar Chotilah.
 
Senada, Sutiyati, yang sehari-hari bekerja sebagai penjahit juga mengaku sangat terbantu dengan bantuan pemerintah yang diberikan pemerintah selama ini.
 
"Ya kita terima kasih atas bantuannya selama ini sangat membantu," ucap Sutiyati.
 
Baca juga: Puncak Peringatan HAN, Presiden Jokowi ajak anak-anak bermain sulap
 
Ia pun mengaku akan menggunakan bantuan tersebut untuk tambahan modal usaha jahitnya sesuai dengan pesan yang disampaikan Presiden dan Ibu Iriana.
 
"Tidak boleh beli HP sama baju baru, buat tambahan modal usaha. Ya buat tambahan usaha jahitnya," ungkap Sutiyati.
 

Pewarta: Gilang Galiartha

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022