Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten dan Kota Bogor menerjunkan 12 armada dalam menangani kebakaran bangunan pabrik pembuatan aluminium foil di Desa Cicadas, Kecamatan Gunungputri, Bogor, Jawa Barat, Jumat.

"Kurang lebih ada 12 unit kendaraan pemadam yakni dari Kabupaten Bogor 10 unit serta dari Kota Bogor dua unit," kata Kepala Pemadam Kebakaran Cibinong Wahyu Malik di lokasi kebakaran.

Kondisi medan dan sulit dipadamkannya kobaran api memungkinkan adanya penambahan armada. Karena itu, ia belum bisa memprediksi sampai kapan proses pemadaman dilakukan oleh petugas.

"Belum dapat diprediksi sampai kapan penanganannya, karena bahan-bahan mudah terbakar dan areanya cukup luas," ujarnya.

Wahyu menyebutkan petugas pemadam dihadapkan beberapa kendala dalam melakukan penanganan kebakaran, mulai dari angin kencang hingga kondisi bangunan pabrik yang berdempetan dengan pemukiman warga.

"Karena kondisi yang berangin memudahkan api membakar bangunan. Tim pemadam kebakaran melokalisasi supaya api tidak menyebar ke bangunan lain," kata Wahyu.

Sementara itu, Kapolsek Gunungputri Polres Bogor Kompol Bayu Tri Nugraha menyebut tidak ada korban jiwa dalam kebakaran hebat pada bangunan pabrik aluminium foil tersebut.

"Hingga saat ini tidak ada korban jiwa. Kami dibantu tim pemadam kebakaran," ucapnya.

Baca juga: Pabrik aluminium foil di Bogor terbakar, tidak ada korban jiwa
Baca juga: Kebakaran di Gunungputri Bogor juga hanguskan mes TKA

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Riza Harahap


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022