Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor, Jawa Barat menggelar ajang pencarian bakat "DPKPP Got Talent" dalam memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan RI.

"Tagline menebar bahagia bersama. Jadi bukan mencari juara tetapi mencari kebersamaan," kata Kepala DPKPP Kabupaten Bogor, Ajat Rohmat Jatnika saat membuka DPKPP Got Talent di halaman kantornya, Cibinong, Bogor, Kamis.

Ajang pencarian bakat itu diikuti 26 kontestan dari masing-masing bidang-bidang dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang ada di DPKPP. Setiap kontestan menampilkan beragam talenta, mulai dari bernyanyi, stand up comedy, tari-tarian, seni teater, hingga pantomim.

Ajat menyebutkan bahwa DPKPP Got Talent merupakan salah satu rangkaian festival peringatan HUT kemerdekaan RI, yang acara puncaknya akan berlangsung 19 Agustus 2022.

"Hari pembukaannya ada parade kostum dari setiap bidang yang ada di DPKPP," kata Ajat.
 
DPKPP Got Talent di Kantor DPKPP, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (18/8/2022). (ANTARA/M Fikri Setiawan)


Ia mengungkapkan, kegiatan ini untuk meningkatkan rasa kebersamaan antar pegawai DPKPP Kabupaten Bogor, sekaligus menyambut peringatan hari kemerdekaan.

Selain DPKPP Got Talent, beberapa kegiatan lain yaitu seperti lomba band, catur, tenis meja, voli, futsal, e-sport, bulu tangkis, hingga loma memasak dan membawakan acara (MC).

"Di kita ada lima bidang, satu sekretariat, empat UPT serta Park Ranger, sekuriti dan OB. Jadi semua bebas mengekspresikan. Karena kemerdekaan kan bebas. Jadi mereka bebas berekspresi," kata Ajat.

Dirinya berharap, sejumlah kegiatan yang dilaksanakan itu menjadi pemersatu antara seluruh bidang dan pegawai DPKPP. Meski tugas menumpuk, kebersamaan tetap harus dipupuk.

"Ada juga lomba foto, lomba memancing sambil touring menggunakan sepeda motor di Cianjur," tuturnya.

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022