Pelaksana Tugas Wali Kota Bekasi Tri Adhianto meminta kepada 87 aparatur sipil negara daerah itu yang baru saja dilantik untuk dapat menjaga integritas usai mendapatkan amanah bertugas di posisi baru.

"Bapak dan ibu harus menjadi bagian dari solusi atas permasalahan yang ada di Kota Bekasi. Tolong jaga integritas dan jaga kejujuran," katanya usai pelantikan di Bekasi, Kamis.

Dia menegaskan pejabat yang baru saja dilantik untuk berani mengambil keputusan tepat dan terukur serta mampu mempertanggungjawabkan setiap tugas sesuai pencapaian target kerja.

"Serta hindari perbuatan menyimpang terlebih melakukan tindakan atau praktik korupsi," katanya.

Dirinya mengaku pelantikan yang dilaksanakan hari ini merupakan bagian dari komitmen memberikan pelayanan kepada masyarakat maupun tugas-tugas pokok dalam pemerintahan.

Tri juga memberikan selamat sekaligus berpesan kepada pejabat yang dilantik untuk melaksanakan tugas-tugas pemerintahan secara optimal dari segi pelayanan, kemasyarakatan, serta membantu menyelesaikan tugas-tugas pimpinan.

Menurut dia mutasi dan rotasi Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan hal biasa yang menjadi kebutuhan organisasi untuk menjamin manajemen kerja yang baik, tepat, dan efektif.

"Serta yang paling utama adalah optimalisasi kerja dalam membantu upaya percepatan pembangunan wilayah khususnya di Kota Bekasi," ucapnya.

Dia juga menyebutkan bahwa rotasi dan mutasi ini bertujuan mewujudkan pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi lebih siap, siaga, berdaya saing, transparan, dan akuntabel, serta mengutamakan pelayanan bagi warga.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022