Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil disambut kereta kencana saat tiba di Kabupaten Bekasi dan langsung menaiki kereta untuk berkeliling komplek Perkantoran Pemkab Bekasi sebelum menghadiri Sidang Paripurna Hari Jadi ke-72 daerah itu.

Kedatangan orang nomor satu di Jawa Barat itu disambut meriah ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Bekasi serta masyarakat sekitar dengan maksud menyapa pria yang akrab disapa Kang Emil  tersebut.

"Pagi Pak Gubernur, kami dari BKPSDM," ucap salah satu ASN Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Bekasi.

Ridwan Kamil juga diminta untuk mengucapkan kata-kata bagi warga Kabupaten Bekasi serta para ASN Pemkab Bekasi yang menyapanya pagi tadi.

"Kabupaten Bekasi Makin Berani, jangan lupa bahagia, ya, semangat terus," kata RK sambil melambaikan tangan menyapa sejumlah warga.

Baca juga: Ridwan Kamil blusukan ke Bekasi beri sembako langsung ke warga
Baca juga: Pemkab Bekasi gelar Shalat Ghoib untuk putra Ridwan Kamil

Gubernur naik kereta kencana didampingi Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan, dengan kusir Sekretaris DPRD Kabupaten Bekasi Rahmat Atong hingga turun persis di halaman DPRD Kabupaten Bekasi untuk menghadiri Rapat Paripurna Hari Jadi ke-72 Kabupaten Bekasi.

Setibanya di Gedung DPRD Kabupaten Bekasi, Ridwan Kamil bersama Dani Ramdan disambut Ketua DPRD Kabupaten Bekasi BN Holik Qodratullah.

"Kami sangat senang dan menyambut baik, Pak Gubernur Jawa Barat berkenan hadir di momen paling spesial untuk Kabupaten Bekasi. Ini betul-betul spesial," kata Holik.

Gubernur Ridwan Kamil dijadwalkan berada di Kabupaten Bekasi selama sehari penuh guna menghadiri sejumlah agenda memperingati Hari Jadi ke-72 Kabupaten Bekasi.

Usai menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bekasi, Gubernur Ridwan Kamil langsung bertolak ke Desa Lambang Jaya, Kecamatan Tambun Selatan guna mengikuti kegiatan Gebyar Desa dengan berkeliling melihat potensi wilayah sampai ke Desa Kertarahayu, Kecamatan Setu.

Setelah itu Gubernur melanjutkan kunjungan ke Kabupaten Bekasi dengan meresmikan peletakan batu pertama pembangunan Wisata Religi di Kawasan Industri Jababeka Cikarang yang dilanjutkan menerima tamu dari PT PGN dan PT MUJ.

Kegiatan terakhirnya ditutup dengan menghadiri acara istighosah dan doa bersama bagi Kabupaten Bekasi di lapangan plasa Pemkab Bekasi dipimpin Habib Lutfi pada pukul 20.00-22.00 WIB

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Riza Harahap


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022